KAHMI Perkuat Kewirausahaan Untuk Wujudkan Pemerataan Kesejahteraan Rakyat

JAKARTA (IndependensI.com) – Presidium Koprs Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kamrussamad menyatakan akan memperkuat sektor kewirausahaan untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat yang merata.

“Peran dunia usaha dan organisasi sosial sangat strategis dalam memperkuat kemandirian ekonomi bangsa,” kata Kamrussamad di Jakarta Sabtu (25/11/2017).

Kamrussamad menyampaikan hal itu usai bertemu Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Roeslani guna membahas bidang perekonomian.

Kamrussamad menuturkan peranan KAHMI pada bidang sosial dan politik telah teruji namun saat ini mengembangkan kewirausahaan untuk mengambil peran pada sektor ekonomi nasional.

Salah satu untuk mengembangkan program kewirausahaan Kamrussamad mengarahkan KAHMI bersinergi dengan pemangku kepentingan dunia usaha seperti Kadin.

Menurut Kamrussamad, Kadin juga terbukti mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional termasuk sektor manufaktur.

Tercatat pada 2016 sektor industri manufaktur tumbuh sebesar 4,4 persen sedangkan periode Januari-September 2017 mencapai 4,7 persen.

Kamrusamad mengungkapkan kader KAHMI banyak terlibat pada aekror produksi dan perdagangan pada tingkat UMKM. “Jika disinergikan dengan Kadin Indonesia diharapkan dapat memperkuat penetrasi pasar maupun peningkatan kualitas produk,” ujar Kamrussamad.

Kamrussamad menekankan Indonesia harus berdikari secara ekonomi dengan menggalakkan semangat kewirausahaan bagi generasi muda.

Kamarussamad baru saja terpilih sebagai Koordinator KAHMI periode 2018-2022 di Medan, Sumatera Utara. Dia akan berupa mewujudkan programnya untuk mensejahterakan rakyat lewat konsep yang diusungnya dalam Munas KAHMI tersebut.