Pangeran Harry dan tunangannya Meghan Markle. (Ist)

Lama Merajuk Kasih, Pangeran Harry dan Meghan Markle Resmi Tunangan

JAKARTA (Independensi.com) ‐ Setelah lama merajuk kasih, Pangeran Harry dan Meghan Markle akhirnya dipastikan akan menikah pada musim semi 2018 mendatang. Waktu pernikahan mereka diumumkan secara resmi oleh perwakilan kediaman Kerajaan Inggris, Clearance House.

Pangeran Harry dan aktris Amerika Serikat itu sudah resmi bertunangan.

“Yang Mulia Pangeran Wales dengan senang hati mengumumkan pertunangan Pangeran Harry dengan Nona Meghan Markle,” kata pernyataan resmi perwakilan Kerajaan Inggris.

Pertunangan putra kedua Lady Diana dengan Markle telah berlangsung awal bulan ini. Pangeran Harry disebut telah menerima restu dari Ratu Elizabeth II dan orang tua Markle. Sebaliknya, Markle pun telah direstui keluarga Kerajaan dan beberapa kali ikut acara mereka.

“Mereka bakal menikah pada musim semi 2018. Keterangan lebih lanjut tentang hari pernikahan itu bakal diumumkan selanjutnya,” perwakilan Kerajaan Inggris melanjutkan.

Musim semi di Inggris jatuh di sekitar bulan Maret sampai Mei.

Nantinya, setelah menikah Pangeran Harry dan Markle bakal tinggal di Nottingham Cottage di Istana Kensington. Baru-baru ini Markle dikabarkan sudah siap meninggalkan Amerika demi hidup di Inggris setelah menikah dengan Pangeran Harry nanti.

Ia bahkan disebut siap meninggalkan kariernya.

Diberitakan Telegraph, kisah cinta Pengeran Harry dan bintang serial Suits itu pertama kali terungkap saat mereka tampil bergandengan tangan menonton pertandingan tenis di Invictus Games. Sejak saat itu mereka tak ragu muncul berdua di depan publik.

Itu terjadi pada Oktober tahun lalu, seperti diberitakan Telegraph. Padahal sebelumnya, mereka masih sembunyi-sembunyi saat diisukan dekat.

Dalam wawancara dengan Vanity Fair Markle pernah menyebut, “Ini menjadi tantangan dan datang seperti gelombang, beberapa hari bisa terasa lebih menantang dari yang lain.”

Markle bahkan tidak lagi mengikuti perkembangan berita di media agar tak tahu apa yang digosipkan orang tentang dirinya. “Orang-orang yang dekat dengan saya tahu siapa saya, sisanya hanyalah kebisingan,” katanya. Ia kini mengaku bahagia bersama Pangeran Harry. (Telegraph/CNN)