Ilustrasi. (Dok/Ist)

Kejurnas PBSI Mulai Bergulir

JAKARTA (IndependensI.com) – Turnamen paling bergengsi di tingkat nasional, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung mulai bergulir, Selasa (28/11). Rekor pun tercipta di Negeri Serumpun Sebalai ini. Untuk pertama kalinya Kejurnas diikuti oleh 445 peserta dari 29 provinsi, dan untuk pertama kalinya pula Pelatnas mengirimkan 59 atlet, ini adalah jumlah terbanyak yang dikirimkan oleh Pelatnas di sepanjang sejarah gelaran Kejurnas.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PBSI yang telah mempercayakan kepada kami untuk menjadi tuan rumah. Ini adalah Kejurnas terbesar dari segi peserta. Dan semoga turnamen ini akan berjalan lancar sampai nanti nanti final. Kepada para tamu saya ingin menyampaikan, selamat datang di Bangka Belitung,” ujar Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI.

Di acara Gala Dinner yang juga dihadiri oleh peserta dari berbagai provinsi, Erzaldi pun lebih lanjut mengutarakan harapan atas digelarnya Kejurnas PBSI kali ini. “Tentunya saya harap ini menjadi awal kebangkitan kembali bulutangkis Indonesia. Mudah-mudahan akan lahir generasi emas bulutangkis Indonesia yang akan menjadi atlet dunia. Dan semoga nanti juga akan ada atlet nasional dari Bangka Belitung, karena untuk saat ini prestasi bulutangkis kami masih ada di bawah provinsi lain seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Jawa Timur dan Banten,,” lanjutnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur dan jajarannya, para sponsor dan tentunya semua jajaran panitia yang telah bekerja keras dalam waktu yang cukup singkat. Mohon maaf apabila ada hal yang kurang berkenan, tetapi semangat kita untuk melaksanakan kejuaraan yang merupakan evaluasi dari pembinaan seluruh Pengprov di Indonesia bisa diwujudkan dan mudah-mudahan ini menjadi kabar baik bagi kita kedepannya,” ujar Sekretaris Jendral PP PBSI, Achmad Budiharto.

Kejurnas PBSI 2017 dibagi menjadi dua Divisi. Divisi pertama diisi oleh Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta dan atlet-atlet Pelatnas. Hingga hari Kamis (30/11) turnamen akan digelar di GOR Sahabudin dan GOR Kacang Pedang, sementara di dua hari terakhir, pertandingan digelar di GOR Sahabudin.