Suasana pertandingan di ajang Sinar Mas Land Basketball Tournament 2017 di The Breeze Arena Basketball, BSD City, Rabu (29/11). (Istimewa)

Tim Terbaik Tembus Delapan Besar

JAKARTA (IndependensI.com) – Ajang basket bertajuk Sinar Mas Land Basketball Tournament (SMLBT) 2017 yang berlangsung di The Breeze Arena Basketball, BSD City, mengakhiri laga babak penyisihan grup, Rabu (29/11). Setelah berlangsung dalam pertarungan yang sengit dan seru, akhirnya terdapat tim-tim yang berhak melaju ke perempat final yang akan dimainkan, Kamis (30/11).

Adapun laga perempat final media memainkan CNN Indonesia melawan Media Grup, diikuti Kompas Gramedia berhadapan dengan SCTV Emtek. Sedangkan dari kategori perusahaan teknologi digital (e-commerence), tim basket AXA bakal melawan Qoo10. Kemudian tim basket Dimension Data Indonesia akan berhadapan dengan Sale Stok.

“Tim yang lolos adalah yang terbaik khususnya di kategori media. Seperti SCTV Emtek, Media Grup dan Kompas Gramedia di ajang basket Sinar Mas Land,” ujar Fitriyanto dari bidang pertandingan SMLBT 2017. Dia menambahkan, masuknya tim CNN Indonesia ke babak delapan besar adalah kejutan menyusul perbaikan dari kekuatan tim dari tahun sebelumnya. Sedangkan untuk Kompas TV yang biasanya tampil konsisten, masih menurut Fitriyanto, justru tidak bisa menembus delapan besar.

Pertandingan babak penyisihan hari ini dibuka dengan penampilan Kompas Gramedia mengalahkan Kompas TV 38-31. Diikuti CNN Indonesia menang mudah 35-18 atas Net TV. Sedangkan RCTI menuai kemenangan 39-26 atas tim Jusraga. Kemudian tim SCTV Emtek menang telak atas Mahaka Media 43-20.

Untuk pertandingan kategori perusahaan teknologi digital (e-commerence), tim basket Blibli.com menang atas Orami Bilna 38-19. Tim basket Samsung menang tipis 46-43 atas Qoo10. Laga penutup babak penyisihan kategori perusahaan teknologi digital memainkan AXA mengalahkan Sobatku 22-13.