Ketua Pengprov PGI Jabar, Sirod Zudin, berfoto bersama pegolf putra yang menduduki posisi pertama, kedua dan ketiga dalam Babak Kualifikasi Porda Jabar XIII.

Pegolf Nasional Mendominasi Babak Kualifikasi Porda Jabar 2018

JAKARTA (IndependensI.com) – Kevin C Akbar yang mewakili Pengkab PGI Bekasi dan Ribka Vania dari Pengkot PGI Bandung merebut posisi teratas di kelompok pegolf putra dan kelompok pegolf putri di ajang Kualifikasi cabor golf Porda Jabar XIII yang berlangsung di Kabupaten Bogor tahun depan.

Babak kualifikasi berlangsung di Dago Heritage (Padang Golf Dago Lama) pada 28-29 November 2017, yang diikuti oleh para pegolf yang berasal dari Pengkab PGI Bandung, Pengkab PGI Bandung Barat, PGI Pengkot Bandung, PGI Pengkab Bekasi, PGI Pengkot Bogor, PGI Pengkot Depok, PGI Pengkot Banjar, PGI Pengkab Karawang, dan PGI Pengkab Subang.

Sebanyak 61 pegolf yang terdiri atas 43 putra dan 18 putri – di luar peserta dari Kabupaten Bogor yang mendapat wild card – bersaing ketat untuk bisa mewakili daerah masing-masing pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar XIII di Bogor tahun depan.

Para pegolf dan ofisial pertandingan diabadikan bersama sebelum bertanding di Dago Heritage.

Setelah bertanding selama dua hari di Dago Heritage, para pegolf dari Kabupaten/Kota yang tampil dalam Babak Kualifikasi tersebut harus mengakui kepiawaian kompetitor mereka yang notabene adalah pegolf nasional.

Kevin yang berada di posisi teratas kelompok putra membukukan skor 136 pukulan selama dua hari atau under 4, sementara Ribka selama dua hari berturut-turut membukukan skor 147 pukulan atau 7 over.

Ketua Bidang Pertandingan PGI Pengprov Jawa Barat, Dian Mariyun.

Posisi kedua dan ketiga di kelompok pegolf putra juga direbut oleh pegolf yang selama ini dikenal sering mengikuti turnamen. Kedua pegolf putra tersebut masing-masing Naraajie (PGI Pengkot Bandung) yang membukukan skor 139 pukulan atau under 1, sementara Randy (PGI Kabupaten Bekasi) membukukan skor 140 pukulan (even par).

Atlet golf Kabupaten Bandung.

Hal yang sama juga terjadi di kelompok pegolf putri yang berada di posisi kedua dan ketiga. Mereka adalah Patricia Sinolungan (PGI Kabupaten Bekasi) yang membukukan skor 155 pukulan atau 15 over, sementara Aisyah Amini (PGI Kabupaten Bandung Barat) dengan membukukan skor 160 pukulan atau 20 over.

Hasil tersebut membuktikan bahwa pembinaan yang terjadi di Kabupaten/Kota Bandung dan Kabupaten/Kota Bekasi berjalan seperti yang diharapkan.

Ketua Pengprov PGI Jabar, Sirod Zudin, berfoto bersama pegolf putri yang menduduki posisi pertama, kedua dan ketiga dalam Babak Kualifikasi Porda Jabar XIII

Dengan demikian cabor golf yang akan dipertandingkan di ajang Porda Jabar XIII di Bogor tahun depan bakal berlangsung sangat ketat, karena yang bersaing untuk memperebutkan medali adalah para pegolf yang sudah sangat berpengalaman di pelbagai turnamen baik berskala nasional, regional maupun internasional.