Uni Emery
Uni Emery. (foto istimewa)

PSG Punya Rekor Bagus di Kandang

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Real Madrid akan menjalani laga sulit dalam upaya mempertahankan gelar Liga Champions.

Los Blancos dijamu Paris Saint-Germain pada leg kedua babak 16 besar di Parc des Princes, Paris, Selasa (06/03/2018) atau Rabu (07/03/2018) pukul 02.45 WIB.

Madrid membawa modal kemenangan 3-1 pada leg pertama di Santiago Bernabeu, 14 Februari lalu. Namun, Sergio Ramos dkk tak boleh lengah meladeni Les Parisien di depan publiknya.

PSG punya rekor bagus di kandang, bahkan musim ini mereka bisa mengalahkan Bayen Muenchen 3-0 pada penyisihan grup, sebelum mengalahkan Anderlecht 5-0, dan menang 7-1 atas  Celtic FC.

PSG juga pernah menyingkirkan Madrid dari kompetisi Eropa dua tahun berturut-turut, yakni di perempat final Piala UEFA 1992/1993 (1-3 tandang, 4-1 kandang), dan di perempat final Piala Winners Eropa 1993/1994 (1-0 tandang, 1-1 kandang).

Meski tanpa diperkuat Neymar yang absen akibat cedera engkel, Pasukan Uni Emery masih memiliki penyerang tajam seperti Kylian Mbappe, Edinson Cavani, dan Angel Di Maria.

“Ini pertandingan besar tahun ini, dan menjadi momen unik bagi fans dan setiap orang yang mencintai sepak bola di Prancis. Ini kesempatan kami maju selangkah,” kata Emery dilansir laman UEFA.

Madrid boleh percaya diri setelah kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Getafe 3-1 di La Liga. Ronaldo mencatatkan namanya dua kali di papan skor, dan telah menorehkan 301 gol di La Liga. Kapten Portugal itu sudah mengoleksi  14 gol sepanjang tahun 2018, dan 10 gol dalam lima laga terakhir.

Ronaldo sudah kembali tajam setelah majal di awal La Liga musim ini dengan hanya mengoleksi empat gol. Tapi, kini dia telah mengumpulkan 16 gol dari 21 penampilan.

Namun, atmosfer di Parc des Princes patut diwaspadai Madrid. Keriuhan fans PSG jelas akan mengganggu kenyaman raksasa Spanyol tersebut.

“Yang harus kami lakukan adalah memainkan permainan kami tanpa memikirkan atmosfer stadion,” tegas Pelatih Zinedine Zidane.

“Kami sudah terbiasa dengan atmosfer yang sulit. Kami akan sangat fokus dan memiliki pemain yang tahu bagaimana bersikap tenang.”

Zidane diuntungkan dengan skuatnya yang lengkap. Pelatih asal Prancis itu memboyong 24 pemain, termasuk Luka Modric dan Toni Kroos yang pulih dari cedera hamstring.(BM/ist)

Perkiraan pemain

PSG (4-3-3): Alphonse Areola; Dani Alves, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Layvin Kurzawa; Marco Verratti, Ardien Rabiot, Julian Draxler; Kylian Mbappe, Edinson Cavani, Angel Di Maria

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Gareth Bale, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo