Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama Pengurus Yayasan Trisakti saat persemian gedung dan Dies Natalis.(foto:jonder sihotang)

Wali Kota Bekasi: Kehadiran Universitas Membangun Peradaban Kecerdasan Intelektual

  1. BEKASI (IndependensI.com) –  Kehadiran perguruan tinggi di Kota Bekasi, sangat penting dalam membangun  peradaban kecerdasan intelektual masyarakat. Tetapi, Pemkot dan masyarakat Bekasi terus berjuang untuk membangun universitas negeri yang sampai saat ini belum terwujud.

    Kehadiran Universitas Negeri di satu daerah sangat penting kendati sudah banyak universitas swasta. Kemajuan Kota Bekasi sangat luar biasa, dan indeks pembangunan manusia IPM tertinggi di Jawa Barat.

    Ketertinggalan Kota Bekasi dengan Bandung dan Depok hanya karena ketidakadaan Universitas Negeri. Kalau pembangunan sektor lainnya sudah sangat maju. Kepercayaan investor di Kota Bekasi sangat baik terbukti meningkatnya investasi setiap tahun

    Penegasan itu diungkapkan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat  menghadiri Dies Natalis  Trisakti School Managemet  ke-43 serta meresmikan Gedung  Kampus STIE Trisakti Bekasi bertempat di Kampus STIE Trisakti Jalan Siliwangi, Kota Bekasi,  Kamis (30/11/2017).

    Hadir pada acara ini Ketua Pembina Trisakti Silalahi, Ketua Pengurus Yayasan Trisakti . E.D. Bimo Prakoso,  Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Alie Fauzie, serta para dosen, karyawan dan mahasiswa STIE Trisakti.

    Ia mengakui bangga dengan Yayasan Triakti yang membangun kampus di Kota Bekasi demi  membangun peradaban  kecerdasan intelektual masyatakat. Sumber Daya Alam (SDA) di Kota Bekasi tidak ada. Tapi kemajuannya luar biasa dengan meningkatkan investasi dari berbagai pengusaha. (jonder sihotang)