(istimewa)

PT Angkasa Pura I Operasikan Bandara 24 Jam

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – PT Angkasa Pura I (Persero) mengoperasikan 24 jam bandara-bandara yang berada di bawah pengelolaannya. Hal tersebut sebagai bagian dari dukungan terhadap pemulihan penerbangan akibat erupsi Gunung Agung, Bali.

Corporate Secretary PT Angkasa Pura I (Persero) Israwadi mengatakan, ‎pihaknya mendukung penuh maskapai pada masa pemulihan (recovery) penerbangan yang terdampak dari erupsi Gunung Agung, serta akibat cuaca buruk.

“Fenomena alam dalam seminggu terakhir, seperti erupsi Gunung Agung di Bali dan siklon tropis Cempaka di wilayah pesisir selatan Pulau Jawa mengakibatkan pada terganggunya operasional penerbangan dan penutupan sejumlah bandara,” ujar dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (3/11/2017).

Sebagai bentuk pelayanan kepada maskapai, lanjut Israwadi, manajemen Angkasa Pura I telah menginstruksikan seluruh cabang bandaranya untuk menyiagakan semua bandara di lingkungan Angkasa Pura I agar dapat beroperasi 24 jam.

“Dalam situasi seperti ini Angkasa Pura I selalu berupaya untuk mendukung penuh maskapai pada masa recovery ini sebagai bentuk pelayanan kepada mitra maskapai,” kata dia.

Selain itu, bandara juga diminta untuk memberikan pelayanan extend atas permintaan operator penerbangan serta memberikan pembebasan biaya pelayanan jasa pendaratan, penempatan dan penyimpanan pesawat udara (PJP4U) untuk penerbangan yg Return to Base (RTB) dan diverted. Serta long delay diatas 4 jam terkait dampak erupsi gunung agung tsb.

“Fokus kami adalah pemberian pelayanan bandara semaksimal mungkin kepada para (calon) penumpang dan kemudahan kepada mitra maskapai agar pemulihan operasional penerbangan dapat berjalan lancar dan cepat sehingga publik tetap dapat terlayani dengan baik,” tandas dia.

Untuk update informasi perkembangan kondisi Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dapat menghubungi Posko Terpadu 0361 9351011 ext 6300, Media Center 0361 9351011 ext 5055, untuk informasi perkembangan kondisi Bandara Internasional Lombok dapat menghubungi posko terpadu 0370 6157000 ext. 888 atau dapat menghubungi call center PT Angkasa Pura I (Persero) di nomor 172