Indocement Cirebon Gandeng UGM Gelar Pameran Batik Tulis

CIREBON (IndependensI.com) – PT. Indocement Tunggal Prakasa Pabrik Palimanan, Cirebon bekerjasama dengan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta akan menyelenggarakan Deklarasi dan Pameran Indobatik Ciwaringin di Atrium Grage City Mall, Kota Cirebon pada tanggal 9-10 Desember 2017.

General Manager Operation Indocement Pabrik Palimanan, Cirebon, Budiono Hendranata mengatakan, deklarasi dan pameran ini diselenggarakan untuk meningkatkan eksistensi batik tulis pewarna alami Ciwaringin sebagai sentra unggulan.

” Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka meningkatkan keberadaan batik tulis pewarna alami Ciwaringin sebagai sentra unggulan pelestari dan pengembang unggulan batik tulis pewarna alami di Kabupaten Cirebon,” kata Budiono di Cirebon, Selasa (5/12).

Budiono mengatakan kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk mengenalkan dan mempromosikan kerajinan batik tulis pewarna alami kepada para pengusaha batik.

Selain itu, kegiatan ini untuk mendorong pemangku kepentingan yakni pemda, pelaku industri dan kelompok peduli lainnya untuk menjalin kemitraan dengan pengrajin dalam berbagai aspek.

” Deklarasi dan pameran ini ingin menciptakan dan menjadikan batik tulis Ciwaringin sebagai destinasi wisata di Kabupaten Cirebon,” sebut Budiono. (Putra)