Tokoh Agama di Jakarta Berkumpul Tolak Keputusan Presiden Donald Trump

JAKARTA (IndependensI.com) – Para tokoh agama di Jakarta akan bertemu untuk membahas keputusan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump tentang Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel. Terkait dengan hal itu, Prakarsa Persahabatan Indonesia Palestina (PPIP) pimpinan Prof Dr Din Syamsuddin menggelar acara solidaristas untuk Palestina. Demikian dikemukakan Sekretaris Jenderal Religions for Peace Indonesia dan mantan Ketua Umum Forum Komunikasi Kristiani Jakarta/FKKJ, Theophilus Bela di Jakarta, Minggu (10/12/2017).

Menurut Theophilus Bela, pihaknya telah mengirim undangan kepada para tokoh agama untuk menyatakan sikap dalam rangka membela Palestina. Sesuai rencana Pertemuan Solidaritas Palestina, Menolak Keputusan Sepihak Donald trump tersebut akan digelar Senin 11 Desember 2017 mulai puul 15.00 Wib higga selesai di Kantor Centre for Dialog and Civilization Cooperation (CDCC) pimpinan Prof Dr Din Syamsuddin.

Dalam kesempatan itu, kata Theophilus Bela, panitia juga megundang Yang Mulia Duta Besa Palestina untuk Indonesia yang baru untuk hadir di acara tersebut. Undangan sudah dikirim dan diharapkan bisa hadir. Demikian pula para undangan lainnya, bisa hadir sehingga bisa dilakukan tekanan terhadap pemerintah Amerika untuk menarik kembali penyataan Presiden Donald Trump. “Kami berharap bisa banyak yang hadir dalam acara tersebut,” katanya. (kbn)