Steve Stricker

Stricker dan O’Hair Juara QBE Shootout

JAKARTA (IndependensI.com) – Steve Stricker dan Sean O’Hair menjuarai turnamen golf QBE Shootout di Naples, Florida, AS, Minggu (10/12/2017). Pasangan itu membukukan 8-under pada hari terakhir di kejuaraan beregu tak resmi PGA Tour ini.

Peringkat dua ditempati Graeme McDowell dan Shane Lowry dengan selisih dua pukulan. Pat Perez dan Brian Harman menyelesaikan pertandingan di posisi tiga dengan selisih empat pukulan dari sang juara.

Lexi Thompson, satu-satunya pegolf perempuan yang ikut serta, menempati peringkat empat bersama mitranya, Tony Finau.

Stricker dan O’Hair total membukukan 26-under 190 dalam kejuaraan yang diikuti 24 pasangan ini. Kedua pegolf Amerika itu sudah memperlihatkan dominasinya di Tiburon Golf Club sejak hari pertama dengan 15-under 57.

“Kami amat kompak bermain bersama. Dengan pukulan jarak jauhnya di hari pertama, menempatkan bola ke green, beberapa short iron buat saya, kami cukup menguasai hari pertama. Kami merasa nyaman satu sama lain,” kata Stricker seperti dikutip kantor berita AFP, Senin (11/12/2017) pagi WIB.

Stricker dan O’Hair sama-sama sudah dua kali menjuarai turnamen beregu ini. Stricker pernah menjuarainya pada 2009 ketika berpasangan dengan Jerry Kelly. O’Hair menjuarainya lima tahun lalu bersama Kenny Perry.

Stricker dan O’Hair menjadi tim kedua yang bisa juara saat pertama kali berpasangan. Sebelumnya predikat itu hanya dimiliki Brad Faxon dan Scott McCarron pada 2000.

Sean O’Hair

“Kejuaraan ini adalah ajang yang besar untuk menutup tahun. Gelar juara ini membuatnya semakin istimewa,” ujar O’Hair.

Stricker, yang berusia 50 tahun, sudah puluhan kali menjuarai turnamen USPGA Tour. Kemenangan terakhirnya adalah pada Tournament of Champions 2012. Dia menjadi kapten tim AS di Presidents Cup, dua bulan lalu.

O’Hair punya empat trofi Tour dengan yang terakhir diraihnya di Canadian Open, enam bulan lalu.