Justin Rose sementara memimpin perolehan skor terendah dengan 62 (10-di bawah par) pada hari pertama turnamen Indonesian Masters 2017. BNI tahun ini kembali menjadi sponsor Indonesian Masters 2017, yang dilaksanakan di Royale Jakarta Golf Club pada 14-17 Desember 2017.  (Istimewa)

Indonesian Masters 2017 Diakses Melalui Akun BNI

JAKARTA (IndependensI.com) – Turnamen golf berskala internasional Indonesian Masters kembali digelar. BNI tahun ini kembali menjadi sponsor Indonesian Masters 2017, yang dilaksanakan di Royale Jakarta Golf Club pada 14-17 Desember 2017. Ajang bergengsi ini sekaligus menjadi ajang terakhir dari agenda tahunan PGA Asia. Keikutsertaan BNI dalam kompetisi Indonesian Masters 2017 ini merupakan yang kedua kalinya.

Antusiasme Indonesian Masters 2017 bisa juga diakses melalui akun official Facebook milik BNI. Hal ini sejalan dengan konsep Digisport BNI, yaitu salah satu layanan digitalisasi yang diberikan oleh BNI dalam bidang olahraga. “Turnamen Indonesian Masters 2017 hari pertama kemarin berjalan dengan lancar. Selain melakukan live streaming di akun official Facebook milik BNI, kami juga menghadirkan sebuah permainan Golf Mania yang dibuat khusus untuk dalam rangka Indonesian Masters 2017 dan dapat diakses melaui aplikasi BNI Experience di ponsel,” ujar Corporate Secretary BNI, Kiryanto melalui rilisnya, Jumat (16/12).

Sebanyak 26 pegolf Indonesia, enam di antaranya adalah pegolf amatir, turun di putaran pertama Indonesian Masters 2017 presented by Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Tabungan Negara (BTN) dan Telkom Indonesia yang bertempat di Royale Jakarta Golf Club, Jakarta, kemarin (14/12). Empat di antara 26 pegolf Indonesia mencatat hasil bagus, mengukir skor di bawah par. Justin Rose sementara memimpin perolehan skor terendah dengan 62 (10-di bawah par).

Rinaldi Adiyandono memimpin di 26 pegolf Indonesia. Pegolf berusia 31 tahun ini mencetak skor sempurna, yaitu 68 (4-di bawah par) tanpa bogey. “Saya banyak belajar dari pengalaman-pengalaman sebelumnya. Beberapa kali main di sini, saya jarang bermain bagus. Ini berarti ada yang salah dalam skema permainan saya. Karena itu, saya melakukan konsultasi dengan Pak Teddy (Jubilant, kapten tim Indonesia di IGT-PGM Championship) dan pelatih saya. Skor hari ini merupakan hasil dari pembicaraan tersebut,” kata Rinaldi, yang merupakan pegolf Indonesia terbaik 2014.

Selain Rinaldi, Clement Kurniawan pun mencatat hasil yang bagus. Pegolf berusia 24 tahun ini membuat skor 69 (3-di bawah par). Usai membuat birdie di hole pertama, Clement membuat bogey di hole kedua. Namun, ia segera melakukan recovery di hole ketiga, dan langsung mencetak birdie di hole 4, 9, dan 10. “Setelah tujuh hole saya mulai nyaman bermain hingga menyelesaikan permainan dengan 69. Ini merupakan hasil dari upaya saya selama beberapa kali berlatih di sini. Saya sudah menemukan bentuk permainan. Mungkin besok skornya bisa bertahan dan akan lebih baik lagi,” kata Clement, yang sementara menduduki T26 bersama 9 pegolf lainnya.