Suasana kompetisi Touch The House (TTH) yang diselenggarakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan berkenaan dengan HUT BPJS Ketenagakerjaan ke-40 di Indonesia Convention Exhibition Bumi Serpong Damai (ICE BSD), Tangerang, Sabtu (16/12). (Istimewa)

29 Peserta Bertahan Demi Rumah Gratis

TANGERANG (IndependensI.com) – Sedikitnya 29 peserta yang mengikuti kompetisi Touch The House (TTH) yang diselenggarakan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, hingga Sabtu (16/12) masih bertahan demi memperebutkan hadiah utama sebuah rumah senilai Rp 300 juta di kawasan Bogor, Jawa Barat. Kompetisi TTH sendiri merupakan rangkaian kegiatan “40 Jam Bersama BPJS Ketenagakerjaan” yang digelar dalam rangka memperingati HUT BPJS Ketenagakerjaan ke-40, di Indonesia Convention Exhibition Bumi Serpong Damai (ICE BSD), Tangerang, pada 15-17 Desember 2017.

Kompetisi TTH merupakan lomba menyentuh rumah non stop selama 40 jam, namun masih akan diberikan waktu untuk makan, minum, istirahat, ke kamar kecil serta melakukan ibadah, dengan mengacu pada aturan yang telah dibuat panitia.
Untuk kompetisi ini disiapkan 50 kuota peserta yang memenuhi syarat untuk berjuang memperebutkan hadiah utama yang disediakan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Persyaratannya pun mudah, sama dengan persyaratan untuk mendapatkan Manfaat Layanan Tambahan (MLT) Kredit Perumahan yang dimiliki oleh BPJS Ketenagakerjaan, yaitu belum memiliki rumah dan telah menjadi peserta selama 1 tahun, dengan usia pekerja 18-55 tahun. Selain itu peserta wajib menyertakan surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari Rumah Sakit atau memiliki hasil medical check up maksimal 3 bulan terakhir.

“Semula yang mendaftar ada sebayak 150 orang, namun kami seleksi menjadi 50 peserta yang telah dinyatakan memenuhi persyaratan,” kata Deputi Direktur Bidang Humas dan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan, Irvansyah Utoh Banja. Utoh menambahkan, sejak dimulai Jumat (15/12) pukul 21.00 WIB, hingga Sabtu (16/12) ini, sudah ada 21 peserta TTH yang tidak bisa melanjutkan kompetisi karena sudah kelelahan. Meski demikian, Irvansyah berharap diakhir kompetisi nanti akan ada satu orang peserta yang beruntung untuk mendapatkan rumah gratis tanpa dipunggut biaya apa pun tersebut.

Selain menggelar kompetisi TTH, kegiatan “40 Jam Bersama BPJS Ketenagakerjaan” tersebut juga dimeriahkan berbagai kegiatan menarik, diantaranya adalah Sembako Murah, Sunatan Massal, Seminar Nasional, Mendongeng Anak, dan akan ditutup dengan puncak acara yang diberi nama 40 Jam Bersama BPJS Ketenagakerjaan.