Ferry Fernandes. (Istimewa)

Ferry Bawa Pulang Hadiah Rumah

TANGERANG (IndependensI.com) – Senyum kemenangan terpancar dari wajah Ferry Fernandes yang akhirnya dinobatkan sebagai juara dalam kompetisi Touch The House (TTH) dalam rangka HUT BPJS Ketenagakerjaan ke-40 di Indonesia Convention Exhibition Bumi Serpong Damai (ICE BSD), Tangerang, Minggu (17/12). Pria berusia 34 tahun ini harus menahan pegal dan kantuk selama hampir 40 jam non stop, demi mendapatkan rumah senilai Rp 300 juta di kawasan Bogor, Jawa Barat. Adapun rumah yang diraih Ferry langsung mendapatkan sertifikat Hak Milik atas namanya sendiri.

Ferry yang sehari-hari bekerja sebagai seorang sekuriti di salah satu perusahaan swasta di kawasan Sunter, Jakarta Utara itu mengaku, hadiah rumah dari BPJS Ketenagakerjaan ini nantinya akan langsung ditempatinya. “Alhamdulillah, hadiah rumah ini menjadi rejeki istri dan anak pertama saya, Azwa Zahra Safira yang baru berusia 4 bulan. Kebetulan selama ini kami memang masih mengontrak rumah di kawasan Jati Rahayu, Bekasi,” ujar pria asal Bengkulu yang sejak tahun 2011 lalu mengadu nasib ke Jakarta.

Ketika ditanya soal persiapan, Ferry sendiri mengaku tidak ada persiapan khusus untuk mengikuti kompetisi TTH ini yang informasinya baru diketahuinya dari bagian HRD perusahaannya berkerja dua minggu lalu. “Karena sehari-hari saya bekerja sebagai sekuriti, jadi saya sudah terbiasa begadang. Tapi memang untuk event ini sangat berat karena waktu untuk makan, minum dan ke kamar kecil dibatasi dan bisa mengurangi poin, jadi saya menghemat waktu dan poin dengan mengurangi minum dan tidak makan yang pedas sehingga saya tetap bisa terjaga dan tampil sebagai juara,” ungkapnya.

Dalam kompetisi ketahanan fisik berhadiah rumah yang pertama kali diadakan di Indonesia ini, Ferry sukses menyingkirkan 50 perserta lainnya yang harus berguguran satu per satu di tengah kompetisi. Pesaing terberat Ferry yakni Jepri Karel Woili yang hanya bertahan hingga Minggu (17/12) pukul 05.00 WIB harus puas membawa pulang hadiah sepeda motor senilai Rp 15 juta. Sedangkan posisi ketiga direbut Mahfudin yang terpaksa angkat tangan karena telah kehabisan deposit poin pada pukul 03.00 WIB.

Ferry sendiri sebenarnya masih sanggup untuk menyelesaikan lomba hingga 40 jam non stop, namun lantaran sudah tidak ada lawan, panitia memutuskan Ferry keluar sebagai pemenang pada pukul 06.00 WIB.