Para pemain dan pelatih Real Madrid merayakan keberhasilan menjuarai Piala Dunia Antarklub FIFA usai mengalahkan Gremio 1-0 pada final di Stadion Zayed Sports City, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sabtu (16/12/2017). (AFP)

Ronaldo Pastikan Real Madrid Juara Dunia

JAKARTA (IndependensI.com) – Cristiano Ronaldo memastikan Real Madrid menjadi klub sepakbola terbaik dunia. Tendangan bebasnya di babak kedua membuat “Los Galacticos” menang 1-0 atas Gremio pada final Piala Dunia Antarklub FIFA di Abu Dhabi, Sabtu (16/12/2017).

Trofi ini adalah yang kelima diraih Madrid sepanjang 2017. Sebelumnya, tim asuhan Zinedine Zidane itu sudah menjuarai Liga Spanyol, Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Super Spanyol.

Di ajang Piala Dunia Antarklub, Ronaldo dan kawan-kawan tiga kali juara dalam empat tahun terakhir. Hal itu menjadikan Real Madrid menyamai torehan rival beratnya, Barcelona, sebagai klub paling sukses di kompetisi ini.

Ronaldo sekali lagi memainkan peran penting untuk Madrid dengan golnya sekitar delapan menit memasuki babak kedua. Kapten tim nasional Portugal itu pun menambah koleksi golnya menjadi 15 dalam 20 pertandingan bersama Madrid meski sempat tumpul di awal La Liga musim ini.

“Kami ingin menang karena Real Madrid belum pernah meraih lima trofi dalam satu tahun,” kata Ronaldo seperti dikutip kantor berita AFP, Minggu (17/12/2017) pagi.

“Saya rasa kami sudah bermain dengan bagus dan layak menang. Angka-angka sudah berbicara. Saya sudah menjawabnya di lapangan. Tim ini fenomenal dan saya menambah trofi di CV saya,” ujarnya.

Gareth Bale duduk di bangku cadangan meski bikin gol dalam kemenangan atas Al Jazira di laga semifinal. Zidane masih mengandalkan komposisi tim yang sama seperti saat mengalahkan Juventus pada final Liga Champions pada Juni 2017.

Gremio tampil di Piala Dunia Antarklub FIFA usai menjuarai Copa Libertadores untuk ketiga kalinya pada November 2017.

Sementara itu, klub Meksiko, Pachuca, mengalahkan tuan rumah Al Jazira 3-1 pada perebutan tempat ketiga.