Endah N Resha

Endah N Resha Semarakkan Retorikalbis 2018

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Duo musisi yang dikenal dengan perpaduan permainan gitar dan vokal yang apik, Endah N Resha, akan memeriahkan puncak acara Retorikakalbis 2018. Retorikakalbis merupakan ajang tahunan yang digelar mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi semester akhir sebagai penutup seluruh rangkaian kegiatan perkuliahan mereka.

Retorikakalbis sudah digelar sebanyak tiga kali. Rangkaian puncak acara ini akan bergulir mulai 10 hingga tanggal 13 Januari 2018. Ajang ini akan menggelar sejumlah lomba seperti lomba news presenter, vlog, program tv, program dokumenter, PR (public relation) campaign, hingga olahraga futsal bagi siswa SMA.

Juri lomba yang dilibatkanpun terbilang cukup serius. Untuk lomba news presenter misalnya. Presenter Kompas TV Glory Oyong dan presenter Mata Air SCTV Abel Dally akan menjadi anggota dewan juri untuk lomba ini.

Abel Dally

Sementara untuk lomba program dokumenter akan melibatkan Ratrikala Bhre, seorang pembuat film dokumenter yang karyanya mengenai air telah diputar di kantor pusat PBB di New York. Sedangkan untuk PR campaign sendiri akan melibatkan PR Indonesia.

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Kalbis Institute, Davis Roganda, menyatakan ajang ini memang untuk melatih mahasiswa yang akan segera memasuki dunia kerja nantinya.

Glory Oyong

“Kami memang menyiapkan calon-calon profesional yang akan mengisi lapangan pekerjaan di dunia komunikasi. Baik sebagai orang yang dapat mengemas even, membuat program tv, menjadi news presenter. Sehingga ajang ini bisa menjadi tolok ukur kesiapan mereka menyongsong profesionalitas dunia pekerjaan,” ujar pria berkacamata tersebut.

Selain lomba, Retorikalbis 2018 juga akan menggelar sejumlah seminar seputar dunia pertelevisian dan film dokumenter.

Nadine Shihab (kiri) dan Galih Rama

Pada puncak acara yang akan digelar di gedung I3L Pulo Mas Jakarta Timur, selain penampilan spesial dari Endah N Resha, Retorikalbis juga akan diisi pemilihan Duta Komunikasi Kalbis 2018. Ajang ini akan memilih pengganti Nadine Shihab dan Galih Rama yang telah bekerja selama satu tahun untuk mempromosikan Kalbis Institute, khususnya program studi Ilmu Komunikasi.