Mal Jakarta Dipadati Pengunjung Pada Liburan Natal

JAKARTA (IndependensI.com) – Masyarakat di Jakarta bersiap-siap menikmati liburan panjang Natal dan Tahun baru. Banyak cara yang dilakukan masyarakat dalam menikmati liburan panjang, ada yang pergi jalan-jalan ke luar kota, berwisata dan ada yang mengunjungi pusat perbelanjaan. Berdasarkan pantauan, pusat perbelanjaan atau mal di kawasan Ibu Kota Jakarta dipadati pengunjung pada libur Natal dan Tahun Baru 2017.

Sementara, itu sejumlah ruas jalan menuju luar kota seperti tol Jakarta-Cikampek, Tol Jagorawi maupun Tol Tangerang Merak pada Sabtu (23/12/2017) sore dipadati kendaraan pribadi yang ingin ke luar kota. Sementara, bagi masyarakat yang tidak pergi ke luar kota, banyak mengisi liburan dengan mengunjungi sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta.

Berdasarkan pantauan di Mall Grand Indonesia (GI) Jakarta Pusat, Sabtu (23/12/2017), pengunjung memadati setiap “tenant” yang memberikan potongan atau diskon harga hampir 70 persen. Strategi yang hampir sama juga dilakukan oleh pengelola Mal Taman Anggrek. Jumlah pengunjung mal Taman Anggrek juga padat, terutama jelang sore hari hingga malam.

Tampak pengunjung memadati “tenant-tenant” ternama seperti Banana Republic, Mango, Forever 21, Guess, GAP, Stradivarius, dan lain-lain.

“Suasana GI yang pasti ramai, jadi “customer” kami antusias sekali apalagi lagi minggu lalu kami baru saja mengadakan “midnight sale” itu “traffic” kami Alhamdulillah naik terus kemudian “sales capture” juga naik jadi kami sih senang melihat “customer” GI itu sangat antusias menyambut libur Natal dan Tahun Baru,” kata Humas Mall GI Annisa Hazarini kepada di Jakarta, Sabtu (23/12/2017).

Lebih lanjut, Annisa Hazarini menyatakan bahwa Mall GI telah menyelenggarakan “midnight sale” pada 15 dan 16 Desember 2017 lalu diikuti lebih dari 200 “tenant” dengan diskon hampir 70 persen.

“Kami akomodasi “midnight sale” di pertengahan Desember kemarin juga untuk mengakomodasi “customer” kami yang memang ingin melakukan persiapan sebelum Natal biasanya kan orang menyambut Natal pasti ada persiapan kebutuhan beli barang untuk hadiah, beli baju baru,” tuturnya.

Namun, ia menyatakan bahwa untuk libur Natal dan Tahun Baru ini pihaknya tidak mengadakan lagi “midnight sale” meskipun masih ada beberapa “tenant” yang mencantumkan diskon hampir 70 persen.

“Itu terusan saja jadi saat 15 dan 16 Desember semua di GI itu “midnight sale” sampai pukul 00.00. Sekarang kami tidak membatasi “tenant” kalau memang mereka melakukan “end of season sale” sampai dengan akhir tahun itu silahkan saja. Mal kami tetap beroperasi seperti biasa hanya sampai pukul 22.00,” ucap Nissa.

Ada pun tema yang diambil Mall GI pada Natal tahun ini adalah “The Gift of a Magical Christmas”.

“Jadi, pada bulan Desember memang kami selalu memberikan program yang berhubungan dengan hadiah. Saatnya kami juga berbagi baik itu dengan “customer” maupun dengan teman-teman yang memang masih membutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, situasi lalu lintas di sekitar Mall GI berdasarkan pantauan padat merayap. Kepadatan mulai terjadi di depan Halte Transjakarta Tosari di Jalan MH Thamrin sampai dengan Bundaran Hotel Indonesia. (ant/kbn)