Tiga Ulama Karismatik Purwakarta Dukung Kang Maman Ikut Pilgub Jabar 2018

PURWAKARTA (IndependensI.com) – Tiga ulama karismatik Purwakarta meminta Ketua Lembaga Dakwa PNBU, KH Maman Imanulhaq tetap ikut di Pilgub Jabar 2018. Tiga ulama ini menilai sosok KH Maman Imanulhaq sangat dibutuhkan Jawa Barat karena kiprahnya selama ini telah menginspirasi dan memotivasi generasi muda, terutama pesantren untuk menjadi agen perubahan di tengah masyarakat

Kang Maman, sapaan akrab KH Maman telah banyak melakukan hal sederhana dan kecil namun memiliki efek besar seperti membangun pesantren anak jalanan, rumah kreatif anak yatim, menggagas komunitas gerakan literasi , memberdayakan ekonomi kerakyataan, kegiatan kesenian dan budaya, serta membangun pesantren Al-Mizan.

Maman dikenal luas sebagai orator yang mampu membangkitkan semangat anak muda untuk berproses dan menjadi petarung dalam kompetisi kehidupan.

Demikian kesimpulan pendapat tiga ulama karismatik asal Purwakarta Jawa Barat yang disambangi Maman Sabtu (23/12/2017).

“ Kang Maman harus maju di Pilkada Jawa Barat karena ini jadi momentum kebangkitan generasi muda dalam membangun Jawa Barat dan mengembalikan identitas dan kedaulatan Tanah Pasundan ini”, tegas Pimpinan Ponpes Al-Mujahirin, KH DR Abun Bunyamin, MA.

Sementara itu ulama sepuh dari Ponpes As-Salafiyah KH Dudung Alamsjah yakin bahwa Kang Maman akan mampu membawa Jawa Barat ke arah yang lebih baik.

“ Sebagai satu-satunya kader NU dan sekaligus pengurus struktural PBNU yang digadang-gadang untuk maju dalam kontelasi Pilgub Jabar 2018, Kang Maman sudah membuktikan diri memiliki kualitas, elektabilitas dan pengaruh yang besar di Jawa Barat,” tutur Abah Udung sambil mengutip hasil pansel yang dibuat Ridwan Kamil yang menempatkan Maman di posisi teratas.

Sementara Ketua Dewan Syura DPW PKB KH Adang Bahruddin menegaskan bahwa seluruh jaringan struktural dan kultural PKB akan all out memenangkan Kang Maman bila jadi salah satu kandidat Cagub atau Cawagub Jabar 2018.

“ Kebangkitan Politik Kaum Santri di Jabar menemukan momentumnya saat Kang Maman yang menjadi Ikon Santri NU maju di Pilkada ini. Kami akan berjuang demi kemenangan politik kemashlahatan ini”, tegas Abah Adang yang juga pimpinan Pesantran Al-Hikamussalafiah Cipulus ini. (Saputra)