Foto bertanggal 25 Desember 2017 ini memperlihatkan Chris Rock, Gerard Piqué, dan Shakira menyaksikan pertandingan basket NBA antara Philadelphia 76ers dan New York Knicks di Madison Square Garden, New York City, New York, AS. (AFP)

Shakira Batalkan Konser

JAKARTA (IndependensI.com) – Shakira membatalkan sisa konser keliling dunianya karena mengalami masalah pita suara. Bintang pop asal Kolombia itu berharap bisa naik panggung lagi mulai Juni 2018.

“Meski saya amat berharap bisa segera memulihkan pita suara saya agar bisa melanjutkan perjalanan mulai Januari, dan setelah meninjau pilihan lain, saya harus menerima kenyataan bahwa masalah ini butuh waktu dan perawatan lebih lama untuk benar-benar pulih,” kata Shakira dalam pernyataan di laman pribadinya, Kamis (28/12/2017).

Penyanyi “Hips Don’t Lie” itu membatalkan konser keliling Eropa yang masuk dalam rangkaian “El Dorado World Tour” in November.

Dia berharap bisa melanjutkan lagi turnya mulai Juni 2018 yang diawali dengan konser di Eropa, Amerika Serikat, dan Amerika Latin. Rangkaian konsernya tahun depan dijadwalkan ditutup di San Jose, California, pada 6 September 2018.

“Saya ikut merasakan perasaan kalian yang sudah merencanakan untuk datang ke pertunjukan itu dan kalian yang sudah begitu sabar menunggu selagi saya mencari tindakan terbaik dengan dokter saya,” kata Shakira.

“Saya sendiri tidak sabar menunggu hingga Juni. Saya berjanji memberikan kalian segalanya dan lebih banyak lagi dari menit pertama saya naik panggung dan saya akan terus menghitung hari hingga saatnya pertunjukan!”