Gedung tertinggi di dunia, Burj Khaifa, bermandikan sinar leser pada perayaan pergantian tahun 2017 ke 2018 di Dubai, Uni Emirat Arab. (AFP)

Dubai Rayakan Tahun Baru dengan Laser

JAKARTA (IndependensI.com) – Warga Dubai merayakan pergantian tahun 2017 ke 2018 dengan meriah. Perayaan dipusatkan di Burj Khalifa yang merupakan gedung tertinggi di dunia.

Tepat tengah malam, gedung setinggi 828 meter itu bersinar dengan cahaya hijau, putih, hitam, dan merah, warga bendera Uni Emirat Arab. Selanjutnya muncul gambar wajah pendiri UEA, Sheikh Zayed bin Sultan al-Nahyan, dan tulisan 2018.

Ratusan ribu orang ikut merayakannya di tengah ketatnya penjagaan keamanan. Sejumlah ruas jalan ditutup agar warga dan wisatawan dapat merayakannya di jalanan. Pemerintah juga mendirikan beberapa pos kesehatan. Pesta pun berlangsung meriah tanpa insiden.

Di tahun-tahun sebelumnya, Dubai selalu merayakan datangnya tahun baru dengan pertunjukan kembang api. Tahun ini, mereka memilih pertunjukan laser besar-besaran yang bertujuan masuk Guinness World Record.

Burj Khalifa bermandikan cahaya dari sinar laser yang ditembakkan dari berbagai arah. Pemandangan semakin menakjubkan dengan pertunjukan air mancur menari.