Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (tengah) didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristyanto (kanan)

Inilah Cagub Yang Siap Dimajukan PDIP

Loading

JAKARTA  (IndependensI.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengundang media untuk hadir dalam pengumuman Cagub-Cawagub di sejumlah Provinsi yang diusung PDI Perjuangan. Ada lima provinsi yang diumumkan hari ini yaitu calon gubernur  Jawa Tengah, Sumatera Utara, Jawa Barat, Papua dan Lampung.

Demikian diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, di Jakarta, Rabu (3/1/2018).  Pengumuman langsung disampaikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDI Perjuangan Jalan Diponegoro, Jakpus, Kamis, 4 Januari 2018 pukul 12.30 Wib.

Pada Pilkada Jawa Tengah, PDIP berpeluang mencalonkan kembali petahana yakni Ganjar Pranowo atau Ketua BNN, Budi Waseso (Buwas). Untuk Pilkada Jawa Barat, PDIP akan mengajukan Ridwan Kamil.

Pada Pilkada Sumut, PDIP kemungkinan mengusung mantan gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Pemilihan Djarot Saiful Hidayat sudah hampir pasti karena dari hasil survei dan kunjungan Djarot Saiful Hidayat ke Sumatera Utara cukup positif dan diyakini mampu memenangkan Pilkada Sumut.

Pilkada Papua, PDIP disebut-sebut akan mengajukan Kapolda Sumatera Utara yakni Paulus Waterpauw. Ada empat kandidat yang akan bersaing dalam Pilkada Papua adalah Lukas Enembe (petahana), diikuti John Wempi Wetipo, Paulus Waterpauw dan Klemen Tinal.

Sementara itu, untuk Pilkada lampung ada empat kandidat diperkirakan akan bersaing memiliki peluang berpartisipasi pada Pilkada lampung 2018 yakni Ridho Ficardo (petahana), Mustafa, Herman HN, dan Arinal Djunaidi. (Sigit Wibowo)