Suasana pertandingan antara Pelita Jaya Jakarta melawan Satya Wacana Salatiga pada ajang IBL Pertalite 2017/2018. (Dok/Ist)

Pelita Jaya Belum Terbendung

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Tim basket Pelita Jaya masih belum terkalahkan dalam enam laga mereka musim ini. Pada laga keenam mereka menundukkan Satya Wacana Salatiga 92-60 di ajang IBL Pertalite 2017/2018 di Britama Arena Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (4/1).

“Di awal gim, defense kita masih kurang rapi, saat pergantian babak kami lakukan perbaikan,” kata pelatih Pelita Jaya, Johannis Winar usai berlaga. Ahang, sapaannya, memberi pujian kepada para pemainnya yang bisa terus fokus menjalankan game plan sepanjang pertandingan.

Daniel Wenas mencetak double double 18 angka, 11 rebound plus tujuh assist. CJ Giles mencetak 10 angka dan 11 rebound. “Daniel mampu mengangkat tim,” puji Ahang. “Teman teman memberi banyak kesempatan pada saya,” balas Wenas. Jontaveus Sulton mencetak double double bagi Satya Wacana dengan 20 angka dan 18 rebound. “Kami tetap bangga pada tim ini yang terus berjuang hingga akhir,” tutur JT, sapaannya.

Sementara itu pelatih Satya Wacana, Efri Meldi berharap, pada pertemuan berikutnya melawan Pelita Jaya di seri kelima, pasukannya tak kalah telak lagi. “Seri berikut kami kembali bertemu Pelita Jaya, kalau tetap kalah dengan selisih 32 angka berarti kami tidak melakukan perbaikan,” tegasnya.