PKB dan Gerindra Bersatu Dukung Maman-Jefry Jadi Bupati Majalengka

MAJALENGKA (Independensi.com) – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyatakan partainya menugaskan Maman Imanulhaq sebagai calon Bupati Majalengka. Atas penugasan tersebut, Maman Imanulhaq yang saat ini menjabat sebagai Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR RI, Maman Imanulhaq, menyatakan siap menjalankan tugas yang diberikan DPP PKB.

Sebagai kader partai, dirinya siap menjalankan semua amanah dan tugas yang diberikan. Termasuk untuk bertarung di Pilkada Majalengka. “Sebagai kader partai saya patuh pada perintah ketua umum,” kata Kang Maman sapaan Maman Imanulhaq, Senin (8/1/2018).

Pengasuh Ponpes Al-Mizan ini akan berpasangan dengan Ketua Partai Gerindra Majalengka, Jefry Romdonny, rencananya akan mendaftar ke KPUD Majalengka, Rabu 10 Januari 2017.

Pasangan Maman- Jefrey ini mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat. Seperti dari Gerakan Pemuda Ansor.

Ketua Gerakan Pemuda Ansor, Ahmad Cece Asfiyadi menegaskan dukungannya. Menurut Ahmad, pasangan Maman-Jefrey layak memimpin Majalengka. “Saya mendukung pasangan Kang Maman dan Kang Jefry ini. Keduanya muda, cerdas dan kader partai yang memiliki dukungan yang jelas,” kata Ahmad.

Sementara itu seorang pengusaha  H. Irwan menuturkan di Kabupaten Majalengka terdapat banyak potensi yang bisa dikembangkan. Di Majalengka juga ada aset nasional yakni Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), di Kecamatan Kertajati.

“Maka dibutuhkan pemimpin yang punya wawasan progresif. Punya lobi-lobi nasional, serta punya kemampuan untuk mengelola Majalengka menjadi daerah yang maju,” kata penguasa bola asal Majalengka itu

Soal wakilnya yang dari Partai Gerindra, Kang Maman menjelaskan, dirinya ingin menyatukan dua kutub yang berbeda yang selama ini selalu berseberangan. “Ini Indonesia kita harus bersaudara. Saya ingin memulai dari Majalengka, partai boleh berbeda tapi kita satu komitmen untuk memajukan Indonesia,” ujar Kang Maman. (Putra)