Karolin Margret Natasa - Suryadman Gidot.

Bakal Cagub-Cawagub Kalbar Gelar Deklarasi Dan Daftar ke KPU

PONTIANAK (Independensi.com) – Sebanyak 5.000 simpatisan diperkirakan akan menghadiri deklarasi pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Karolin Margret Natasa – Suryadman Gidot yang akan dilaksanakan di rumah Radangk Pontianak, Rabu (10/1).

“Sesuai dengan apa yang sudah dijadwalkan, rencananya hari ini akan menggelar deklarasi dan mendaftar ke KPU. Recanananya akan ada 5.000 orang yang menghadiri deklarasi ini,” kata Karolin Margret Natasa.

Dia menjelaskan, 5.000 pendukung tersebut sebagian besar berasal dari kota Pontianak, Landak dan Bengkayang.

“Massa nanti akan berkumpul di rumah Radangk, kemudian bersama-sama ke KPU Kalbar, untuk proses pendaftaran,” tuturnya.

Dikatakannya, proses deklarasi itu juga akan dirangkaikan dengan peringatan hari jadi ke-45 PDI Perjuangan dimana didalamnya akan digelar pasar rakyat dan parade budaya.

“Kita akan melibatkan sejumlah PKL yang ada di Kota Pontianak untuk menyajikan dagangan mereka untuk dihidangkan ke massa yang berkumpul disana,” katanya.

Parade budaya itu katanya, sengaja digelar untuk menunjukkan keberagaman budaya yang ada di Kalbar sekaligus melestarikan kesenian daerah yang ada.

Seperti yang diketahui, pasangan Karolin-Gidot diusung oleh tiga parpol yang ada di Kalbar, yakni, PDI Perjuangan, Demokrat dan PKPI. Dengan koalisi tiga partai ini, ada 27 kursi di DPRD sehingga sudah cukup untuk mengusung pasangan ini.

Secara pribadi Karolin mengucapkan terima kasih atas semua doa, dukungan dan kepercayaan kepada dirinya dan Suryadman Gidot untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Kalbar dan Wakil Gubernur Kalbar periode 2018-2023.

“Terima kasih, terutama Ibu Megawati Soekarnoputri dan rekan-rekan, partai yang telah mendukung serta masyarakat Kalimantan Barat. Saat ini langkah kita semakin jelas, perjuangan masih panjang, mari rapatkan barisan untuk menuju Kalbar yang semakin baik. Semoga Jubata memberkati perjuangan kita,” kata Karolin.