Philippe Coutinho
Philippe Coutinho. (foto istimewa)

Countinho Enggan Disejajarkan dengan Senior

JAKARTA (IndependensI.com)- Philippe Coutinho ingin menjadi dirinya sendiri. Ia tak mau kehadirannya di Barcelona ingin mengisi kekosongan yang ditinggalkan Neymar atau Anders Iniesta yang dikabarkan tak akan lama bertahan di Camp Nou lantaran faktor usia.

Coutinho telah resmi menjadi skuat Blaugarana setelah digaet dari Liverpool dengan mahar Rp 2,5 Triliun. “Merupakan kehormatan bagi saya, tapi juga mimpi untuk berada di sini,” kata Coutinho dilansir Reuters. 

Manajemen Barcelona sejak awal dikabarkan memang mengincar Coutinho untuk menggantikan posisi Neymar yang hengang ke Paris Saint Germain (PSG). Tapi, Countinho enggan disejajarkan dengan seniornya di Timnas Brasil.

“Neymar adalah pemain besar. Kami memiliki karakter berbeda dan saya datang ke sini dengan bermain dengan gaya sendiri,” ucapnya.

Pemain kelahiran 12 Juni 1992 tersebut juga mengatakan bahwa kedatangan dirinya bukan untuk menggantikan posisi Neymar ataupun Andreas Iniesta. “Iniesta, bagi saya adalah seorang yang jenius. Itu adalah hal yang paling saya suka berada dalam kelompok dan bisa bermain (di Barcelona),” ungkapnya.

Sebagai tambahan Coutinho akan melakukan debut pertamanya di kandang melawan Alaves pada 28 Januari dan kembali satu regu dengan Suarez. ” Merupakan kehormatan bisa bermain dengan dia (Suarez) lagi,” tambahnya.(Budi Mustafa)