Panen di Bali. (Humas Kementerian Pertanian)

Kembali, Petani di Bali Panen Padi Seluas 88 Hektare

JAKARTA (Independensi.com) – Aktivitas petani memanen padi ramai ditemukan di Bali setiap hari. Pada, Kamis (11/1/2018) terpantau ada 6 subak pada 5 Kabupaten yang memanen padi. Luas panen yang dilaporkan Petugas Pendamping Upsus BPTP Balitbangtan Bali pada Kamis adalah seluas 88 hektare (ha), dari potensi 247 ha.

Enam subak pada lima kabupaten yang dimaksud adalah:

*Kabupaten Tabanan*
1). Subak lumbung, Desa Lumbung Kecamatan Selemadeg Barat. Dari luas potensi panen 10 ha hari ini dipanen seluas 3 ha. Varietas padi yang dipanen Ciherang dengan produktivitas 6,1 ton/ha
Panen dihadiri petugas UPTD, PPL, Babinsa, dan petani.
2). Subak Gubug II Desa Sudimara,Kecamatan Tabanan, dengan luas potensi panen 73 ha hari ini dipanen seluas panen 2 ha. Varietas yang dipanen Cigeulis dengan produktivitas 7,68 ton/ha. Panen dihadiri UPTD, PPL, Babinsa dan Petani.

*Kabupaten Gianyar*
Subak Prajurit, Desa Medahan, Blahbatuh
Kabupaten Gianyar dari Luas Potensi panen 8 ha.
dipanen hari ini seluas 7 ha. Varietas yang dipanen Ciherang dengan Produktivitas 7,4 ton/ha. Panen dihadiri UPTD, PPL, dan Petani.

*Kabupaten Klungkung*
Subak Selisihan Kangin,
Desa Selisihan Kecamatan Klungkung.
Dari luas Potensi panen 75 ha, dipanen 60 ha.
Varietas Ciherang dengan produktivitas 6.6 – 7.2 ton/ha. Panen dihadiri Ka. UPTD, Koordinator PPL,Petugas Statistik, Babinsa, PPL Wilayah Kelihan Subak, dan Petani.

*Kabupaten Karangasem*
Panen di Subak Gantalan 2 Desa Bebandem, Kecamatan Bebandem. Dari luas potensi panen 20 ha dipanen 15 ha. Varietas Inpari 30 dengan produktivitas 6,8 ton/ha. Panen dihadiri UPTD, PPL, POPT, dan petani.

*Kabupaten Buleleng*
Subak Bukit Telu Desa Bengkel, Kecamatan Busungbiu Luas Potensi panen 61 ha, dipanen seluas 1 ha. Varietas yang dipanen IR 64 dengan Produktivitas 7, 6 ton/ha. Panen dihadiri Kadis Buleleng, Koramil Camat, BBPP Ketindan, Kadis Provinsi, BPTP Balitbangtan Bali,Babinsa dan petani.