Arda Turan
Arda Turan. (foto istimewa)

Barcelona Lepas Gelandang asal Turki

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Barcelona akhirnya melepas gelandang asal Turki Arda Turan ke klub Super Liga Basaksehir FK.

Turan dilepas sebagai pemain pinjaman untuk sisa kontraknya atau selama dua setengah musim hingga 2020.

Tak disebutkan uang yang digelontorkan Basaksehir untuk memboyong Turan kembali ke Turki. Yang pasti, Barcelona masih bisa menjual mantan pemain Atletico Madrid itu selama periode itu jika ada klub lain yang melakukan penawaran untuknya.

“FC Barcelona dan klub Istanbul Basaksehir FK menyetujui kesepakatan pinjaman untuk pemain Turki selama sisa musim ini dan dua tahun tambahan,” demikian pernyataan Barcelona.

“Pemain internasional Turki itu meninggalkan klub (Barcelona) setelah dua setengah musim, di mana dia telah memenangkan segalanya, seperti memenangi liga domestik dengan Blaugrana.”

Arda Turan memainkan total 55 pertandingan untuk Barca, mencetak 15 gol dalam dua setengah tahun sebagai pemain Blaugrana. Turan memenangi 6 trofi: 1 trofi La Liga, 2 Copa del Rey, 1 Piala Super Spanyol, 1 Piala Dunia Antarklub, dan 1 Piala Super Eropa.

Dengan demikian, Turan menyapu bersih piala domestik. Arda Turan datang ke Barcelona pada musim panas 2015 dari Atletico dengan nilai transfer 34 juta euro, namun karena larangan transfer FIFA dia tidak dapat melakukan debutnya sampai Januari 2016.

Turan, 30 tahun, itu tidak tampil untuk Blaugrana di semua kompetisi musim ini setelah rencana perpindahan musim panas ke Galatasaray terhenti. Sejak pindah ke Nou Camp dari Atletico, Turan berjuang untuk merebut tempat pertama.(Budi Mustafa)