Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Istimewa)

Greysia/Apriani Lewati Laga Awal

JAKARTA (IndependensI.com) – Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mendulang sukses pada laga perdananya di Hong Kong Terbuka 2017 dengan menundukkan duet Tiongkok, Du Yue/Li Yinhui 21-19 dan 21-10 di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Rabu (22/11). Pasangan Indonesia ini berhasil menang di game pertama dengan 21-19. Padahal di awal game tersebut, Greysia/Apriyani kerap tertinggal poin dari Du/Li. Beda halnya di game kedua, Greysia/Apriyani tampil lebih baik dan menguasai pertandingan, hingga menang jauh 21-10.

“Puji Tuhan kami bisa melewati lawan pertama kami. Memang kami kan cuma melihat mereka di video dan lihat kemarin mereka main. Pas dirasain langsung di lapangan dan menjalani strategi yang kami susun, kami masih agak kagok juga. Tapi kami bisa menjaga irama permainan dan ketika momen 17-19 lalu kami dapet 18, kami langsung berpikir nggak boleh patah semangat. Harus bisa ambil dulu game pertama. Di game kedua jadinya kami lebih percaya diri lagi,” jelas Greysia seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI.

Selanjutnya di babak dua, Greysia/Apriyani masih menunggu calon lawan mereka yang belum bertanding. Yaitu antara Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, unggulan dua Jepang, dengan Chang Ye Na/Jung Kyung Eun, Korea. Berlaga di Hong Kong Open Super Series 2017, Greysia/Apriyani mengaku banyak mengambil pelajaran dari pertandingan sebelumnya di China Open Super Series Premier 2017. Saat itu mereka langsung kalah di babak pertama dengan 21-19, 7-21 dan 21-23, dari Kim Hye Rin/Lee So Hee, Korea.

“Kami banyak belajar dari China Terbuka kemarin. Meskipun sudah memimpin jauh, kaya game kedua tadi, kami tidak boleh lengah,” ujar Apriyani. “Dari kekalahan kemarin kami banyak belajar mengenai proses menjadi lebih baik lagi. Mau menang atau kalah, kami harus terus belajar dan menerima proses tersebut,” sambung Greysia.