OSO Persilakan Wiranto Kembali Jadi Ketum Hanura

JAKARTA (IndependensI.com) – Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) mempersilakan Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto kembali menjadi ketua umum. Ia akan memberikan kesempatan terbuka bagi Wiranto menjadi Ketua Umum Hanura.

“Silakan saja kalau Wiranto mau jadi ketua umum. Boleh saja, silakan. Saya akan kasih, orang dulu dia kasih saya, kok, minta tolong ke saya buat jadi ketua,” kata OSO, sapaan Oesman, Selasa (16/1/2018).

OSO mengaku telah berkomunikasi dengan Wiranto terkait pemecatannya sebagai ketua umum Hanura oleh Sekjen. Menurutnya, Wiranto berpesan agar konflik diselesaikan sesuai dengan mekanisme yang ada di AD/ART yang ada.

OSO berharap Wiranto nanti bisa menjadi capres atau cawapres dalam pemilu 2019. Wiranto membutuhkan kendaraan sebagai ketua umum Partai Hanura.

OSO yakin Wiranto tidak mendukung pemecatan dirinya sebagai ketua umum oleh segelintir pengurus partai yang menggelar rapat di Hotel Ambhara. Pemecatan dilakukan atas dasar permintaan dari 27 DPD dan lebih dari 400 DPC. (Sigit Wibowo)