Theo Walcott
Theo Walcott. (foto istimewa)

Rooney Berhasil Yakinkan Walcott

JAKARTA (IndependensI.com) – Theo Walcott telah resmi menjadi pemain Everton. Walcott menyebut kerelaannya pindah Arsenal karena godaan Wayne Rooney.

Walcott kini sudah menjadi bagian dari Everton setelah dipinang dengan mahar 20 Juta Pounds  usai 12 tahun mengabdi di klub berjuluk Meriam London. Selama bermain di Arsenal, Walcott sudah mencetak 108 gol dari 397 penampilan.

Selain Everton sebenarnya Walcott juga diminati Southampton. Tapi pemain 28 tahun itu lebih memilih Everton. Ia beralasan karena di sana ada sosok Rooney dan berhasil meyakini dirinya.

“Saya banyak mengobrol dengan Rooney dan dia adalah salah satu faktor yang benar-benar menggoda saya untuk pindah ke Everton. Rooney mengatakan kalau di sinilah tempat yang tepat untuk bermain sepak bola. Inilah alasan saya saya datang ke sini,” ungkap Walcott dilansir Sky Sports Kamis (18/1/2018).

“Everton adalah klub dengan sejarah besar. Para pendukungnya luar biasa. Mereka selalu bergairah dan saya selalu kesulitan bermain di sini (ketika masih membela Arsenal).”

Pilihan berpisah dari Arsenal dinilai banyak kalangan sangat tepat. Pasalnya, Walcott sudah tidak lagi jadi pilihan utama Arsene Wenger. Hal itu berimbas pada torehan golnya musim ini.

Di tempat barunya ini Walcott optimistis bisa mencetak gol lebih banyak lagi di bawah asuhan Sam Allardyce di Goodison Park.  “Saya sangat bangga dengan apa yang saya lakukan musim ini, mencetak 19 gol. Saya ingin jadi bagian kekuatan di klub ini.(BM)