Rio Ferdinand
Rio Ferdinand. (foto istimewa)

The Lilywhites Dapat Cara untuk Bangkit

JAKARTA (IndependensI.com) – Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand, meminta para pemain Tottenham Hotspur untuk segera bangkit dari kekalahan yang mereka terima kala menjamu Juventus di laga leg II babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 yang berlangsung pada Kamis (8/3/2018) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Tottenham takluk dari Juventus dengan skor 1-2. Kekalahan atas Bianconeri –julukan Juventus– tentu membuat para pemain Tottenham merasa kecewa.

Pasalnya, akibat kekalahan tersebut, The Lilywhites –julukan Tottenham– harus menghentikan langkah mereka untuk bisa melaju ke babak perempatfinal Liga Champions 2017-2018 karena kalah agregat dengan skor 3-4.

Ferdinand pun memaparkan salah satu cara yang harus dilakukan Tottenham untuk bangkit dari kekalahan tersebut. Menurutnya, para pemain Tottenham harus segera melupakan hasil minor pada laga itu.

Ferdinand mengaku khawatir kondisi terpuruk para pemain Tottenham dapat memengaruhi performa Dele Alli dan kolega pada laga-laga selanjutnya di kompetisi liga domestik. Pasalnya, kekalahan mungkin saja bisa kembali mereka dapatkan.

“Ini adalah rintangan lain yang belum mereka selesaikan. Secara mental, mereka harus dapat kembali setelah menelan kekalahan ini,” ujar Ferdinand, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Kamis (08/03/2018).

Ferdinand pun percaya Tottenham masih memiliki kehebatan besar yang dapat membantu mereka meraih hasil positif di kompetisi lainnya. Apalagi, mereka memiliki banyak pemain hebat di klubnya saat ini yang dapat membantu mewujudkan impian tersebut.

Kehebatan Tottenham sendiri terlihat di kompetisi lainnya. Di ajang Liga Inggris, Tottenham dapat bersaing dengan tim papan atas lainnya. Bahkan kini, mereka menempati posisi keempat dengan torehan 54 poin.

Torehan tim asuhan Mauricio Pochettino itu dapat mengalahkan dua klub papan atas di Liga Inggris, yakni Chelsea dan juga Arsenal.

“Kami telah menyebutkan dasar-dasar tentang kemampuan mereka dan kondisi di klub sepakbola ini. Namun, semua kemampuan mereka tidak akan tampil jika mereka tidak melupakan hasil pada laga ini,” tukas pria berusia 39 tahun itu.(BM/ist)