Janji Anggota DPD Riau Rosti Uli Purba Hanya Sebatas Diujung Handphone

PEKANBARU (Independensi.com) – Anggota Dewan Perwalikalan Riau (DPD) Rosti Uli Purba Sabtu 16 Desember 2017 lalu berjanji akan bertemu dengan wartawan Independensi.com pada tanggal 22 Desember 2017 terkait pemberitaan petani miskin yang telah dirampas haknya oleh perusahaan besar yaitu PT. Rimba Lazuardi, hingga kini janji untuk bertemu itu hanya sebatas retorika alias sebatas janji diujung handphone.

“Saya sudah baca pemberitaan Independensi.com dan saya akan membantu kasus ini dan masalah tanah yang bersengketa itu, aspirasi masyarakat akan disampaikan. Segera dikumpulkan bukti surat-surat tanah supaya ada data, tanggal 22 saya datang ke Pekanbaru” kata ibu Rosti Uli Purba lewat poselnya. Kutipan perkataan ini diambil dari pemberitaan pada tahun 2017.

Namun sayangnya, ketika Independensi.com mencoba menghubungi ponselnya Rosti Uli Purba beberapa kali terkait janjinya, tidak diangkat dan di SMS pun tidak ada jawaban.

Ketika Rosti Uli Purba dulu berjanji akan bantu mengusut masalah sengketa tanah di Riau khususnya Peranap, ada warga yang pesimis akan janji Rosti Uli Purba, salah satunya Ama Delima Sirait.

Ama Delima Sirait menyebut bahwa apa yang dijanjikan seorang Anggota DPD Riau Rosti Uli Purba hanya sebatas janji. “Saya tak percaya akan janji itu, biasalah tak usah diingat serius” ujarnya menanggapi janji Rosti Uli Purba.

Nah kalau sudah begini apakah masih masyarakat memilih jikalau masih mencalon dimusim pemilihan lesgislatif mendatang? Hanya masyarakat yang menilai. (Mangasa Situmorang)