Sergio Aguero
Sergio Aguero. (foto istimewa)

Aguero Cetak Hattrick Pertama

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Manchester City mencatatkan rekor tak terkalahkan terpanjang (18 menang dan tiga seri) melawan Newcastle United dalam sejarah Liga Inggris 2017/2018.

Pada pertandingan lanjutan pekan ke-24, tuan rumah menang dengan skor 3-1 di Etihad Stadium, Minggu (21/1/2018).

Ketiga gol City diborong Sergio Aguero. Ini merupakan hattrick pertama buat penyerang asal Argentina di Liga Inggris musim ini. Secara keseluruhan, Aguero telah mengumpulkan 14 gol dari 19 penampilannya di Liga Inggris.

Penampilan ciamik Aguero bisa dikatakan sebagai sebuah pembuktian bahwa Pep Guardiola tidak perlu menambah amunisi di jendela transfer musim dingin. Pasalnya, City sempat dirumorkan bakal menggoda Alexis Sanchez pindah ke Etihad Stadium.

Namun City akhirnya memutuskan mundur lantaran biaya Sanchez yang terlalu mahal. “Kami tidak akan membeli striker lain. Kami memilikinya (Aguero-red), dan dalam dua atau tiga minggu, Gabriel sudah kembali,” jelas Guardiola seperti dikutip dari Soccerway.

“Saya pikir bagaimana Sergio memainkan kariernya di sini, reaksinya tidak bergantung pada fakta bahwa satu pemain datang atau tidak datang. Dalam pertandingan terakhir, selain Anfield, dia mencetak gol. Bab ini telah selesai, selesai. Jadi kami akan memikirkan masa depan,” tegas Guardiola.(BM)