Tyson Fury
Tyson Fury. (foto istimewa)

Penantian Tyson Temui Titik Terang

JAKARTA (Independensi.com) – Akhirnya penantian mantan juara dunia kelas berat, Tyson Fury, untuk mendapatkan kembali lisensi tinjunya menemui titik terang.

British Boxing Board of Control (BBBofC) akan mengangkat hukuman yang diterima oleh petinju kelahiran 12 Agustus 1988.

BBBofC mengangkat hukuman Tyson Fury dengan menerima permohonan sang petinju dan membersihkan semua persyaratan medis.

Dua tahun lalu, BBBoC mencabut lisensi tinju Fury, karena masalah doping dan medis, dan petinju dengan rekor 25-0 (18KO) itu belum pernah bertarung lagi seusai mengalahkan Wladimir Klitschko dalam pertarungan untuk gelar dunia pada November 2015.

“Setelah wawancara dengan Tyson Fury di kantor BBBoC hari ini (Jumat waktu setempat), pencabutan lisensi BBBoC petinju itu akan diangkat dengan subjek penerimaan dan pembersihan semua persyaratan medis,” bunyi pernyataan BBBofC, seperti dikutip The Ring.

Pekan lalu, Fury mengonfirmasi bahwa dia akan mengajukan permohonan kembali untuk lisensinya. Dia mengumumkannya lewat akun Twitter-nya.

Saat masih dalam masa hukuman, Fury seringkali berbicara tentang keinginannya untuk masuk ke ring bersama Anthony Joshua, yang akan menghadapi Joseph Parker dalam duel unifikasi gelar kelas berat pada 31 Maret di Cardiff, Wales.(BM)