Gennaro Gattuso
Gennaro Gattuso. (foto istimewa)

Gattuso Dinilai Tepat Bangkitkan Milan

JAKARTA (Independensi.com) – Keputusan manajemen AC Milan menunjuk Gennaro Gattuso sebagai pelatih tim dipuji Paolo Maldini.

Menurutnya, Gattuso merupakan sosok yang tepat untuk membangkitkan I Rossoneri dari keterpurukan.

Sebelumnya Milan kerap menelan hasil negatif kala diasuh Vincenzo Montella. Setelah menunjuk Gattuso, kondisi tim mulai membaik dan itu dibuktikan dari empat laga teranyar Milan yang berakhir tanpa kekalahan.

“Rhino (julukan Gattuso) menyalurkan gagasannya saat bermain sepak bola. Dia sangat menyakininya. Anda bisa melihat itu saat latihan. Dia sempat berada dalam situasi sulit, namun sekarang sudah berubah,” ucap Maldini.

“Dari segi hasil, dia membutuhkan waktu. Namun dia tidak bisa dituntut membawa tim lolos ke Liga Champions. Itu merupakan tujuan di awal musim. Sepak bola tak hanya bersifat teknis dan taktis, namun juga mentalitas, pengorbanan, serta kemampuan untuk membentuk suatu kelompok. Sejauh ini Rhino bisa menyampaikan nilai yang benar,” jelasnya pada Football Italia.

Maldini dan Gattuso pernah bermain bersama dari 1999-2012. Di Milan, mereka turut merasakan gelar juara Serie A Italia, Coppa Italia, Piala Super Italia, Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub.

Milan sendiri kini berada di posisi tujuh klasemen Serie A. Mereka memiliki 31 poin hasil sembilan kemenangan, empat imbang dan delapan kekalahan.(BM)