Panglima TNI Berangkatkan 206 Satgas Kesehatan

JAKARTA (Independensi.com) – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memberikan arahan kepada personel satuan tugas kesehatan (Satgaskes) saat apel pemberangkatan Satgas Kesehatan TNI di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (25/1/2018). Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memberangkatkan 206 personel satuan tugas kesehatan (Satgaskes) TNI ke Papua dan Papua Barat untuk membantu mengatasi masalah gizi buruk dan kejadian luar biasa (KLB) campak di wilayah tersebut.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kempat kiri) berjabat tangan dengan personel satuan tugas kesehatan (Satgaskes) di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (25/1/2018). Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memberangkatkan 206 personel satuan tugas kesehatan (Satgaskes) TNI ke Papua dan Papua Barat untuk membantu mengatasi masalah gizi buruk dan kejadian luar biasa (KLB) campak di wilayah tersebut.

Satgaskes TNI yang diberangkatkan berjumlah 206 personel dipimpin Letkol Ckm Dr. Shohibul Hilmi, Sp. OT (Danyonkes Divif 2 Kosrad) terbagi dalam kelompok Markas Komando Satuan Tugas (Makosatgas), Seksi Markas  (Sima), Tim Analisis, Tim Pemeliharaan dan Pencegahan (Harcegah), Tim Evakuasi, Tim Pelayanan Kesehatan (Yankes) dan Peleton Pengawal (Ton Wal).

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (depan) memberikan keterangan kepada awak media didampingi Kasad Jenderal TNI Mulyono (kiri), Kasal Laksamana TNI Ade Supandi (kedua kiri) dan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna (kanan) setelah apel pemberangkatan Satgas Kesehatan TNI di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (25/1/2018). Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memberangkatkan 206 personel satuan tugas kesehatan (Satgaskes) TNI ke Papua dan Papua Barat untuk membantu mengatasi masalah gizi buruk dan kejadian luar biasa (KLB) campak di wilayah tersebut.

Personel satuan tugas kesehatan (Satgaskes) berbaris saat menaiki pesawat dan diberangkatkan ke Papua dan Papua Barat, apel pemberangkatan Satgas Kesehatan TNI, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (25/1/2018). Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memberangkatkan 206 personel satuan tugas kesehatan (Satgaskes) TNI ke Papua dan Papua Barat untuk membantu mengatasi masalah gizi buruk dan kejadian luar biasa (KLB) campak di wilayah tersebut.