Jose Mourinho
Jose Mourinho. (foto istimewa)

Mourinho Kutuk Pertahanan Manchester United

JAKARTA (IndependensI.com) – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, berang setelah anak asuhnya kalah 0-2 dari Tottenham Hotspurs dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris.

Mourinho mengutuk buruknya pertahanan Setan Merah. Pada pertandingan tandang di Stadion Wembley, Kamis (1/2/2018) dinihari, Christian Eriksen membuat Mourinho sesak nafas. Bagaimana tidak, baru 11 detik laga berlangsung Eriksen mampu membobol gawang David de Gea.

Ternyata tidak di situ saja pelatih asal Portugal itu meradang. Di menit 28, gawang United kembali koyak setelah Phil Jones melakukan gol bunuh diri.

“Kami melakukan kesalahan di gol pertama. Secara umum kami tahu itu kesalahan setelah menyaksikan dari tayangan video. Spurs sangat tahu cara melakukannya,” kata Mourinho kepada BT Sport.  

“Kami kalah di bola udara. Kemudian kesalahan kedua gagal menjaga Eriksen. Jelas itu, benar-benar gol yang buruk,” lanjutnya.

Sepanjang pertandingan United sebenarnya bisa mengimbangi permainan anak asuh Mauricio Pochettino. Sayang itu tidak berlangsung lama.

“Gol kedua meruntuhkan mental kami dan memberikan kesempatan pada Spurs untuk bermain seperti yang mereka sukai. Posisi 2-0, permainan ada di tangan mereka,” tandasnya.

Kekalahan ini membuat Setan Merah tertinggal 15 angka dari pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, Manchester City.(BM/ist)