Amir Khan, Virgil Hunter
Amir Khan (kanan) bersama Virgil Hunter. (foto istimewa)

Pelatih Pastikan Khan Dapat Sparing yang Berat

JAKARTA (IndependensI.com) – Pelatih Amir Khan, Virgil Hunter, mengungkapkan bahwa masih terdapat banyak hal untuk dibuktikan oleh “King” Khan sebelum kembali ke ring tinju untuk menghadapi Phil Lo Greco di Echo Arena di Liverpool, Inggris, 21 April 2018.

“Lo Greco melawan beberapa petinju bagus, saya tidak akan mengklasifikasikan dia sebagai lawan. Saya akan mengklasifikasikan dia sebagai lawan yang tangguh,” tandas Hunter kepada Fight Hype.

Khan sudah tidak pernah berlaga lagi seusai menderita kekalahan KO dari Saul “Canelo” Alvaez pada Mei 2016 di Las Vegas, Amerika Serikat. Dan pelatihnya sangat yakin bahwa kamp pelatihan yang tangguh dibutuhkan guna melawan Lo Greco.

“Amir Khan memiliki banyak hal untuk dibuktikan, yang berada di luar ring dalam waktu yang panjang. Dia datang dari kekalahan KO. Saya pikir cara terbaik untuk saya adalah melewati kamp untuk mendapatkan pembacaan yang akurat tentang dia,” jelas Hunter.

“Satu-satunya cara yang bisa saya benar-benar jujur, benar-benar bisa membaca tentang dia adalah mengawasinya hari demi hari dan saya akan memastikan dia mendapatkan sparing yang berat. Sparing yang sangat berat. Dia akan ditantang dalam sparing,” Hunter menambahkan.

Hunter ingin Khan segera hadir di Oakland, California, AS untuk melihat kondisinya, sebelum membangun kamp pelatihan untuk pertarungan melawan petinju berdarah Italia, Lo Greco.

Lo Greco alias The Italian Sensation bakal menjadi lawan yang tepat buat bintang tinju asal Inggris, Amir Khan. Petinju berkebangsaan Kanada itu baru menderita tiga kekalahan dalam 28 pertarungan profesionalnya.(BM)