Umat Kristiani Biak Numfor Gelar Ibadah Pekabaran Injil

BIAK (IndependensI.com) – Ribuan umat kristiani dari 58 gereja Badan Pekerja Klasis GKI Biak Selatan, Kabupaten Biak Numfor, Papua, menggelar ibadah peringatan Hari Pekabaran Injil ke-163, Senin (5/2/2018).

Berdasarkan pantauan, hingga pukul 08.00 WIT suasana kota Biak sepi karena merupakan hari libur fakultatif di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua dan Papua Barat.

Meski cuaca di kota Biak dan sekitarnya sejak Senin subuh hujan gerimis, tetapi tidak mengurangi minat umat kristiani Biak untuk mendatangi gereja guna mengikuti ibadah syukur perayaan HUT Pekabaran Injil 5 Februari 2018.

“Peringatan HUT Pekabaran Injil di Tanah Papua tersebut adalah untuk memperingati keberanian, kesetiaan dan ketabahan dua orang penginjil Carl Wllem Ottow dan Johan Gottlob Geissler,” kata William, salah satu jemaat gereja GKI setempat.

Ia menyebut Carl Willem Ottow dan Johan Gottlob Geissler diutus ke tanah Papua dan menginjakkan kedua kaki mereka di pulau Mansinam Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Menurut William, keduanya yang memulai pekabaran Injil di tanah Papua.

Sebelumnya, Sekretaris Badan Pekerja Klasis GKI Biak Selatan Pdt Brury Wufwensa mengatakan ibadah perayaan PI ke-163 di lingkungan Badan Pekerja Klasis GKI Biak Selatan akan dilaksanakan di masing-masing jemaat gereja.

Ia mengatakan, pada ibadah puncak perayaan PI 5 Februari 2018 akan dilaksanakan juga ibadah pengucapan syukur pekabaran Injil yang dipusatkan di Gereja GKI Abigael Yafdas.

Pra perayaan HUT PI ke-163, jajaran Badan Pekerja Klasis GKI Biak Selatan telah mengelar berbagai kegiatan keagamaan diantaranya jalan sehat, parade Pekabaran Injil 2018 serta ibadah syukur peristiwa HUT Pekabaran Injil. (ant/kbn)