Gerard Pique
Gerard Pique. (foto istimewa)

Bek Barcelona Terancam Sanksi

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Gerard Pique terancam sanksi akibat ulahnya meledek pendukung Espanyol di pentas La Liga Spanyol.

Jika Komite Kompetisi La Liga menemukan adanya pelanggaran, pemain belakang Barcelona itu terancam hukuman tiga kali tak boleh bertanding.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pique yang jadi penyelemat Barcelona dengan mencetak gol penyeimbang melakukan selebrasi berlebihan. Ia menunjukkan jarinya ke arah mulut sebagai isyarat agar pendukung Espanyol diam. Kontan tindakan ini dianggap menghina pendukung Espanyol.

“Komite akan melihat apakah gesturenya itu dianggap bersalah atau tidak. Kami akan segera memutuskan. Beberapa peraturan memang mengatur agar selebrasi bisa dianggap provkasi,” kata Presiden La Liga Javier Tebas dilansir Reuters, Selasa (06/02/2018).

Sementara itu jenderal lapangan tengah Barcelona, Andres Iniesta membela Pique. Menurutnya apa yang dilakukan Pique lumrah dilakukan.

“Itu hal biasa dalam pertandingan derby. Emosi sering terjadi tapi sekarang saya berharap semuanya tenang dan bisa merenungkan permainannya,” kata Iniesta dikutip Marca. 

Iniesta tidak mau larut dalam kontroversi Pique. Ia hanya menyayangkan Barcelona gagal meraih tiga angka. “Sayang sekali kami tidak bisa mendapatkan tiga poin. Ini bukan hasil buruk dan kami akan terus berlari. Kami masih dalam posisi bagus.”(BM/ist)