PDIP DIY Kutuk Keras Serangan Teror ke Gereja Santa Lidwina

YOGYAKARTA (IndependensI.com) – Ketua PDIP Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Bambang Praswanto menyatakan pihaknya mengutuk keras segala macam teror, penyerangan dan perusakan tempat-tempat umum khususnya tempat ibadah agama apapun yang menimbulkan ketakutan, korban jiwa dan harta benda.
“Pertama menyerukan kepada Pemda DIY atau kabupaten atau kota, aparat Kepolisian dan TNI agar hadir dan bertindak setegas-tegasnya untuk mencegah terulangnya peristiwa semacam itu,” kata Bambang, Minggu (11/02/2018).
Kedua menyerukan kepada warga masyarakat untuk waspada, hati hati, tetapi tidak saling curiga, tidak saling menghujat sehingga masyarakat aman, tenteram dan terlindungi dari teror dan rasa takut.
Ia meminta kepada pemerintah, kepolisian, TNI agar mengambil inisiatif menggalang persatuan nasional berdasarkan Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika serta Pembukaan UUD 1945.  “Jajaran PDI Perjuangan DIY siap berdiri di depan dan siap bekerjasama dan bergotong royong dalam menegakkan dan mempertahankan Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan kebhineka tunggal ikaan,” ujarnya.
Terakhir ia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan menjaga kedamaian dan keutuhan bangsa Indonesia.