Kunjungan Presiden ke Rokan Hulu Ditunda

PEKANBARU (IndependensI.com) – Rencana kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke Kabupaten Rokan Hulu-Riau yang seyogianya dilaksanakan pada hari Senin (12/2/2018) kemarin, ditunda. Sebenarnya, rencana kunjungan itu sudah dijadwalkan, namun karena ada tugas negara yang lebih penting, sehingga acara yang tadinya dipusatkan di Desa Bukit Intan Makmur Kecamatan Kunto Darusalam, ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Penundaan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Rokan Hulu, semata-mata dikarenakan kesibukan Presiden dalam melaksanakan tugas negara. Ada agenda lain yang lebih urgen. Namun demikian kita berharap, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo itu tetap akan berkunjung ke Rokan Hulu, kata Sukiman, Pelaksana tugas Bupati Rokan Hulu pada IndependensI.com melalui telepon selulernya, Selasa (13/2/2018) pagi.

Sukiman meminta agar masyarakat Kabupaten Rokan Hulu dan seluruh instansi terkait, untuk tetap bersabar seraya mempersiapkan fasilitas dan seluruh yang diperlukan di lokasi acara, yang akan dipusatkan di Desa Bukit Intan Makmur Kecamatan Kunto Darusalam – Rohul. Karena pada saat acara nanti, selain dihadiri Presiden Joko Widodo, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu nantinya akan kedatangan tamu-tamu penting, baik dari Pusat, Provinsi serta daerah lainnya.

Sebagaimana direncanakan, agenda yang akan dilakukan Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya ke Rokan Hulu, akan menyerahkan bantuan Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) pada masyarakat. Pada kesempatan itu nanti, Presiden akan memberi bantuan bibit kelapa sawit untuk replanting, dan penyerahan sertifikat ke masyarakat. Acara akan dipusatkan di Desa Bukit Intan Makmur Kecamatan Kunto Darusalam – Rokan Hulu, kata Sukiman. (Maurit Simanungkalit)