Roberto Firmino
Roberto Firmino. (foto istimewa)

Bakat Firmino Lebih Terlihat

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp tidak sedih ditinggal Philippe Coutinho.

Meski belum dapat penggantinya, Klopp tetap senang. Sebab selepas Coutinho hengkang, ada satu pemain yang bakatnya justru terlihat lebih menonjol.

Pemain yang dimaksud adalah Roberto Firmino. Menurut Klopp, bakat Firmino lebih terlihat setelah Coutinho tak lagi berada di skuat The Anfield Gank.

“Ketika saya datang ke klub ini, saya langsung merasa bahagia sebab ada sosok Roberto Firmino. Dia pemain penting dan dia tidak harus selalu menjadi pemain yang menonjol,” ucap Klopp yang dikutip dari Soccerway.

“Saya tidak berpikir dia baru mendapat tempat belakangan ini. Mungkin perannya menjadi lebih jelas karena dirinya kini tidak dibayangi lagi oleh Coutinho. Apakah dia diremehkan? Saya rasa tidak begitu. Saya tidak benar-benar tahu apa yang dipikirkan orang lain terhadap Roberto Firmino. Namun, orang-orang yang sangat menyukai sepak bola pasti dapat menilainya secara benar,” jelas Klopp.

Musim ini Coutinho sudah tampil dalam 36 pertandingan. Dari kesempatannya tersebut, pemain asal Brasil itu bisa mencetak 20 gol dan mampu menorehkan 11 assist.(BM/ist)