Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo melewati hadangan pemain PSG. (foto istimewa)

Taktik Zidane Berbuah Manis

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Real Madrid memetik kemenangan 3-1 saat menjamu Paris Saint Germain (PSG) di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017/2018.

Madrid lebih dulu tertinggal di awal laga. Tampil di hadapan pendukung sendiri di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (15/2/2018) dini hari WIB, Madrid menyimpan Gareth Bale di babak pertama. Mereka lebih dulu kebobolan di menit ke-33 melalui gol Rabiot.

Jelang babak pertama berakhir, Real Madrid mendapat hadiah penalti dari wasit asal Italia, Gianluca Rocchi. Cristiano Ronaldo yang dipercaya sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya sekaligus menyamakan skor jadi 1-1.

Di babak kedua, pelatih Zinedine Zidane melakukan perubahan taktik. Dia menarik keluar Karim Benzema dan memasukan Gareth Bale (68′). Zidane juga melakukan dua pergantian sekaligus dengan memasukan Lucas Vazquez dan Marco Asensio pada menit ke-79.

Keputusan tersebut berbuah manis. Sebab, Marco Asensio berhasil mengirim umpan yang diselesaikan menjadi gol oleh Cristiano Ronaldo. Skor berubah menjadi 2-0 pada menit ke-83.

Marcelo yang sejak awal bermain ofensif sukses menutup pesta kemenangan El Real menjadi 3-1. Golnya pada menit ke-86 mengakhiri perlawanan Paris Saint Germain di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017/2018.(BM/ist)

Susunan Pemain Kedua Tim 

Real Madrid: Navas, Sergio Ramos, Varane, Nacho, Ronaldo, Kroos, Benzema, Modric, Marcelo, Casemiro, Isco

Paris Saint Germain: Areola, Kimpembe, Marquinhos, Verratti, Neymar Jr, Berchiche, Lo Celso, Rabiot, Mbappe, Dani Alves