Salah satu posko pemenangan Maman- Jefry yang dibangun atas partisipasi pendukungnya

Warga Bangun Posko Pemenangan Maju Secara Suka Rela

MAJALENGKA (Independensi.com) – Partisipasi masyarakat untuk memenangkan pasangan calon (Paslon) nomor urut 1, Maman Imanulhaq – Jefry Romdonny dalam Pilkada Majalengka 2018 mulai mengalir. Mereka antara lain mendirikan posko –posko pemenangan dan mencetak kaos secara swadaya.

“Warga membangun posko – posko itu secara partispatif. Ada juga yang mengirim 300 lembar kaos. Ada lagi yang mau membikin 1500 kaos,” kata Maman Imanulhaq dihadapan pengurus dan kader partai pengusung serta para relawan di Posko Pemenangan Maman –Jefri (Maju) di Jatiwangi, Majalengka, Sabtu (17/2/2018).

Maman Imanulhaq mengaku, dirinya mendapat laporan banyak posko yang sedang dan akan dibangun warga di sejumlah tempat. Selain itu, ada juga warga yang menunjukan dukungan pada Maman –Jefry dengan menyumbang kaos.

“Mereka membangun posko secara mandiri, swadaya. Tidak meminta dana dari kita,” ujar Kang Maman, sapan akrabnya.

Salah satu posko pemenangan pasangan dengan tagline “Maju” yang dibangun warga secara mandiri yakni posko di Desa Balida Kecamatan Dawuan. Posko itu menggunakan ruangan milik pengusaha genting setempat. “Ini posko pemenangan partisipatif yang pertama,” kata Kang Maman saat meresmikan posko ,Sabtu (17/2/2018) siang.

Dia memastikan segera meresmikan berfungsinya posko –posko pemenangan lain, yang kini sedang dibangun. Kepada puluhan warga Desa Balida, Kang Maman minta posko dimanfaatkan semaksimal mungkin, antara lain untuk melaporkan kecurangan Pilkada.

“Kalau ada yang menyebar fitnah, laporkan ke sini. Nanti kalau ada yang ngak beres di TPS saat pencoblosan, juga laporkan ke sini,” katanya.

Sebelumnya, di hadapan puluhan warga Baturuyuk, Kecamatan Dawuan, Kang Maman berjanji jika dirinya terpilih menjadi bupati akan membangkitkan kembali pabrik –pabrik genteng di sana yang sekarang lesu.

“ Saya jamin Kalau nanti saya terpilih, pabrik-pabrik genteng akan kembali beroperasi. Perekonomian kembali bergairah,” ujar dia. (Putra Fernando)