Marc Marquez. (foto istimewa)

Marquez Akui Beberapa Kelebihan Honda RC213V

JAKARTA (IndependensI.com) – Hasil tes pramusim di Sirkuit Buriram, Thailand, 16-18 Februari 2018 lalu membuat Marc Marquez tersenyum lebar.

Meski tidak mencatatkan waktu terbaik di tiap kesempatan, Marquez tetap memuji kinerja motornya, Honda RC213V yang dinilai lebih agresif.

Seperti dilansir Motorsport, Marquez mengakui ada beberapa kelebihan dari motor anyarnya ini. Ke depannya, pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut bakal menggunakan mesin yang dijajalnya selama berada di Thailand.

“Sepertinya kami sudah menentukan jenis mesin yang akan digunakan. Kami akan menggunakan mesin yang sama seperti di Buriram,” ucapnya.

“Selanjutnya kami menantikan tes pramusim di Qatar. Di sana lebih sulit dari yang kami hadapi sebelumnya. Kami memiliki hasil bagus di Malaysia dan Buriram, tapi kami selalu kesulitan saat berada di Qatar. Untuk itulah, harus ada pembenahan soal karakter mesin. Kita akan melihat karena masih ada bagian yang membuat kami terlalu tampil agresif. Kami akan bekerja di daerah itu,” jelasnya.(BM/ist)