Valentino Rossi dan Maverick Vinales
Valentino Rossi dan Maverick Vinales. (foto istimewa)

Yamaha Diragukan Bisa Tampil Beringas

JAKARTA (IndependensI.com) – Dua pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales belum mendapatkan settingan yang mumpuni dalam dua kali tes pramusim.

Kedua pembalap ini pun ragu bisa tampil beringas di musim MotoGP 2018. Dari dua tes yang sudah dilakukan, Malaysia dan Thailand, penampilan Yamaha masih jauh dari harapan. Di Thailand, Rossi hanya berada di posisi ke-12, sedangkan Vinales ada di peringkat kedelapan.

Hasil ini tak jauh berbeda seperti yang mereka lakukan saat di Malaysia. Ketika itu, Vinales hanya ada di urutan ketujuh, sementara Rossi menjadi pembalap kesembilan yang meraih waktu tercepat.

“Ini menjadi tes tersulit. Kami berjuang dan kami harus memperbaiki diri mengingat kami tak sebaik musim lalu. Khususnya masalah elektronik, jadi saya pikir kami banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” kata Rossi kepada Foxsports, Selasa (20/2/2018).

“Saya pikir kami sudah membaik. Saya naik catatan waktunya, 1’30.5 detik. Sayangnya saya membuat kesalahan di putaran akhir. Kalau tidak melakukan, saya mungkin bisa mencatat 1’30,2 detik,” lanjut Rossi.

Menurutnya apa yang terjadi sekarang kurang lebih sama seperti tahun lalu. “Di Malaysia banyak pembalap berjuang untuk mendapatkan waktu terbaik. Itu berbanding terbalik dengan kami. Kami harus memperbaiki diri, karena kami tidak mengalami banyak kemajuan dari tahun lalu. Semoga di Qatar kami akan lebih baik lagi.”

Pendapat senada juga dilontarkan Vinales. “Sama seperti di Malaysia, tes di Thailand juga sangat berat. Kami terus bekerja keras untuk mengetahui apa yang jadi masalah.”(BM/ist)