Cesc Fabregas
Cesc Fabregas. (foto istimewa)

Chelsea Diimbau Bermain Menyerang dan Berkreasi

JAKARTA (IndependensI.com) – Kerja keras harus dilakukan Chelsea di leg kedua babak 16 Liga Champions menghadapi Barcelona kalau ingin lolos
ke perempat final.

Tapi tenang saja, sebab Cesc Fabregas sudah punya menghancurkan Barca di Camp Nou pada 14 Maret mendatang. Jika menyimak leg pertama yang berlangsung di Stamford Bridge, Rabu (21/2/2018), Chelsea masih punya peluang. Hasil 1-1 belum menjadi akhir dari perjuangan The Blues.

Namun, kata Fabregas, untuk bisa meluluhlantakan Barca ada cara tersendiri. “Jangan pernah bermain bertahan selama 90 menit,” tegasnya dilansir Soccerway. 

Fabregas wajar mengatakan hal tersebut mengingat ia pernah tercatat sebagai pemain Barcelona sebelum bergabung dengan Chelsea. “Anda harus bermain menyerang dan mampu berkreasi. Kami harus merasa bisa menghancurkan mereka.”

“Jika bermain bertahan selama 90 menit itu sama halnya dengan misi bunuh diri. Jadi kami harus bermain dengan kepribaidn dan melihat jika kami bisa melakukannya,” tambahnya.

Mengenai hasil imbang, Fabregas merasa malu. “Saya pikir kami sudah bermain bagus dengan semua rencana dan benar-benar melakukannya dengan baik. Mereka memang memiliki beberapa peluang, tapi bisa kami mentahkan karena kami bermain solid dan kompak.”

Namun perjuangan belum selesai. “Kami memamg memberikan mereka kesempatan besa di Camp Nou di mana mereka bermain sangat kuat. Tapi kami berpikir positif. Kami bisa bersaing, tapi syaratnya harus memainkan permainan yang bagus.”(BM/ist)