Juergen Klopp
Juergen Klopp. (foto istimewa)

Liverpool Agresif dan Penuh Keinginan

JAKARTA (IndependensI.com) – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, tak lepas melempar senyum usai anak asuhnya menghempaskan West Ham United dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Skor 4-1 sempat membuatnya terkejut mengingat dalam laga tersebut pasukan David Moyes juga memberikan perlawanan sengit.

Tapi perjuangan keras Trio Firmansah (Firminho, Mane dan Salah) di Anfield Stadium, Sabtu (24/2/2018), membuahkan hasil menggembirakan. Ketiga pemain tersebut menyumbangkan masing-masing satu gol plus gol pertama hasil lesakan Emre Can.

Sebenarnya Si Merah bisa saja mencetak lebih dari empat gol mengingat peluang yang mereka peroleh selama 90 menit banyak tercipta. Takdir berkata lain di mana empat gol sudah cukup membawa Liverpool menggeser posisi Manchers United di posisi kedua klasemen meski untuk sementara waktu.

“Ketika saya bangun pagi, saya tak mengharapkan pertandingan seperti ini. Laga ini memberikan kegembiraan pada semua orang yang menonton,” ucapnya kepada BBC, Minggu (25/2/2018).

Pelatih asal Jerman itu memuji aksi anak asuhnya. “Sepanjang pertandingan mereka intens, agresif dan penuh keinginan. Saya melihat semua yang ingin saya lihat dalam permainan sepak bola dan tidak jarang Anda melihatnya.”(BM/ist)