Kabag Humas Pemkot Bekasi Sayekti Rubiah bersama staf saat menerima rombongan Setwan Karangasem Bali. (humas)

Kabag Humas Pemkot Bekasi: Pemerintahan Tidak Akan Hidup Tanpa Media

Loading

BEKASI (IdependensI.com)- Humas tidak akan hidup tanpa media. Pemerintah tidak akan hidup tanpa media. Ini  cara kami menjaga hubungan baik dengan media. Jadi sangat sederhana.

“Kegiatan pemerintahan juga kami share di grup WA ikatan wartawan.   Lalu disebar luaskan ke wartawan.  Selanjutnya press release cepat dibuat, ” kata  Kabag Humas Pemkot Bekasi Sayekti Rubiah saat menerima rombongan Sekretariat Dewan (Setwan) Pemerintah Kabupaten Karangasem Bali melakukan yang  studi banding terkait penguatan peliputan media dan penyebarluasan informasi ke Pemerintah Kota Bekasi, Selasa (27/2/2018).

Iwayan Ardika selaku Ketua rombongan Setwan Karangasem, hadir bersama unsur media di ruang pressroom Pemerintah Kota Bekasi.

“Studi banding ini bertujuan untuk sharing antara Humas Pemerintahan berkaitan dengan Kerja sama antara Humas dengan para awak Media baik itu cetak maupun online” ujar Iwayan

Pilihan Kota Bekasi menjadi kota tujuan studi banding karena Pemerintah Kota setempat dikenal memiliki hubungan yang baik dengan para awak media, tambahnya

Yekti mengatakan bahwa Humas dan media tidak bisa dipisahkan. Keduanya saling membutuhkan karena pemerintah pun harus mensosialisasikan kegiatan yang sudah dilakukan kepada masyarakatnya melalui berita yang dibuat para awak media, ia menjelaskan.

Pengelolaan media juga berkaitan dengan maraknya berita hoax yang cepat beredar di media-media sosial. Banyaknya hoax yang beredar membuat Humas harus dapat memberikan klarifikasi dengan cepat dan akurat, tambah Sayekti. (adv/humas/jon)